Tingkatkan PAD, Pemkot Tomohon Terus Gali Potensi

Reporter : | 02 Feb, 2018 - 5:29 pm WITA

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan Kepala Badan Keuangan Drs Gerardus Mogi saat membuyka kegiatan

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan Kepala Badan Keuangan Drs Gerardus Mogi saat membuyka kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah terus menggali sumber-sumber potensi Pendapatan Asli daerah (PAD).

Untuk itu, Jumat (2/2/2018) bertempat di kantor Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi PAD Kota Tomohon.

Kepala Badan Keuangan Daerah Drs Gerardus E Mogi mengungkapkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan PAD. Salah satunya dengan terus menggali sumber-sumber yang berpotensi menghasilkan PAD.

‘’Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperoleh informasi sumber potensi yang merupakan objek pajak dan retibusi daerah dan bersama-sama menemukan solusi dalam mengatasi kendala dalam penagihan atau pengumpulan PAD,’’ jelas Mogi seraya menambahkan pihaknya juga terus mencari solusi untuk mempercepat proses pemungutan dan pembayaran PAD yang pada intinya untuk menopang proses pelaksanaan pembangunan Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sangat baik.

Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang saat menghadiri kegiatan

Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang saat menghadiri kegiatan

‘’Semoga memberikan pemahaman dan menambah nilai wawasan kita semua, yang berkaitan dengan pemungutan pajak daerah dan retribusi daerah,’’ kata SAS.

Ditambahkannya, kemajuan suatu daerah tak lepas dari pengelolaan PAD. Oleh karena itu, perlu dilakukan evaluasi dan solusi agar PAD terus meningkat dan bisa mencapai target yang ditetapkan. Dukungan dan peran serta semua pihak juga sangat menentukan.

Diketahui, di tahun 2018 ini, PAD Kota Tomohon ditetapkan berjumlah Rp46.769.742.090,- . Ini meningkat dari tahun 2017 lalu yang hanya Rp31.526.142.000,-.

Kegiatan ini dihadiri juga Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lololowang MSc MTh, para kepala Peranhkat Daerah pengelola PAD serta jajaran Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment