Hindari 6 Makanan Ini Sebelum Berolahraga atau Masuk Gym

Reporter : | 02 Feb, 2018 - 6:38 pm WITA

Makanan , tips sehat, tips Berolahraga , tips gym

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Mengonsumsi makanan yang tepat sebelum memasuki gym adalah salah satu kunci sukses untuk menyelesaikan misi anda dalam menurunkan berat badan.

Beberapa makanan sangat cocok untuk menurunkan berat badan, namun itu tidak akan berguna jika dikonsumsi sebelum berolahraga. Berikut adalah daftar enam makanan yang harus anda hindari sebelum berolahraga atau memasuki gym

1. Salad

Bagi setiap orang yang sedang ‘diet’, salad adalah makanan utama. Sayuran mentah dan renyah adalah solusi penurunan berat badan yang sempurna, namun salad bukan makanan ideal sebelum berolahraga. Makanan berserat tinggi seperti salad memperlambat proses pencernaan yang menyebabkan gas dan kembung selama olahraga. Jadi, anda tidak akan bisa memaksimalkan usaha anda selama membakar kalori.

2. Biji rami

Oke, biji rami sangat sehat. Makanan ini sarat akan serat dan menunjang penurunan berat badan. Namun, biji rami tidak akan memberkan efek baik jika dikonsumsi tepat sebelum sesi latihan. Anda bisa mengkonsumsi biji rami 2 jam sebelum berolahraga. Intinya adalah untuk menghindari makanan berserat tinggi sebelum berolahraga dan mengkonsumsi makanan protein dan karbohidrat.

3. Produk susu

Susu memang enak sekaligus menyehatkan, tidak diragukan lagi. Tapi minum susu, atau mengonsumsi keju, sebelum berolahraga akan membuat anda lesu dan mengantuk. Hal ini juga dapat menurunkan tingkat energi dan menyebabkan kram. Kandungan lemak tinggi dalam makanan semacam itu bisa memperlambat pencernaan.

4. Snack protein

Anda mungkin merasa bahwa snack protein adalah cara terbaik untuk memberi tambahan bahan bakar saat berolahraga. Ternyata, tidak. Beberapa snack protein mengandung terlalu banyak kalori dan bisa rendah kandungan proteinnya. Setiap snack dengan dari 10 gram protein dapat menurunkan kadar gula darah dan membuat anda merasa lelah saat berolahraga.

5. Jus buah

Minum jus buah bukanlah pilihan bijak baik karena tingginya kadar gula. Hanya segelas jus jeruk segar bisa membuat anda merasa lelah setelah berlari sejauh satu mil. Jus mengandung gula alami namun sangat rendah seratnya. Jus jeruk memberi anda dorongan energi instan, tapi juga memungkinkan tubuh anda untuk menggunakan semua energi dalam sekali tekan. Akibatnya, gula darah anda terkulai di akhir sesi latihan.

6. Makanan pedas

Makanan pedas mempercepat metabolisme tubuh, tapi bukan makanan ideal sebelum berolahraga. Makanan ini bisa membuat memberikan masalah pencernaan dan bisa menyebabkan mulas.

sumber: ndtv.com

Baca Juga :

Leave a comment