Tim Banggar DPR Sambangi KEK Bitung

 KEK Bitung, Banggar DPR , DR H M Aziz Syamsuddin SHBITUNG, (manadotoday.co.id) – Tim Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melaksanakan kunjungan kerja di Kota Bitung, Kamis (1/2/2018).

Tim yang dipimpin DR H M Aziz Syamsuddin SH SE MAF MH selaku Ketua Komisi III DPR tersebut, diterima Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, di Kantor Administrasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

“Maksud dari kunjungan kerja ini adalah untuk melihat langsung seberapa jauh perkembangan pembangunan infrastruktur yang ada di KEK, sekaligus mengumpulkan data dan informasi terkait hal-hal yang perlu untuk didukung dalam rangka percepatan pembangunan di KEK Bitung,” ujar Syamsuddin.

Pada kesempatan tersebut Lomban memaparkan tentang profil Kota Bitung dimana sebagai kota yang diberkati Tuhan, Bitung memiliki berbagai kekayaan alam salah satunya adalah perikanan. Untuk mendukung KEK Bitung beberapa infrastruktur penunjang sedang dipersiapkan yaitu Jalan Tol Manado-Bitung, Ekspansi Pelabuhan Peti Kemas serta beberapa fasilitas lainnya.

“Sebagai salah satu penghasil ikan terbesar di Indonesia, KEK Bitung fokus pada industri pengolahan perikanan untuk menghasilkan komoditi ekspor berkualitas internasional. Selain perikanan, KEK Bitung juga fokus pada industri kelapa beserta produk turunannya yang memiliki pasar yang sangat luas dan diminati baik dalam skala nasional maupun internasional,” tukas Lomban.

Walikota berharap pembangunan KEK Bitung dapat terus didukung semua stakeholder termasuk Tim Banggat DPR sehingga Kota Bitung dapat menjadi penghasil devisa baru bagi Indonesia.(kys)