Lengkap Persyaratan, Partai Golkar Tomohon Terverifikasi Faktual

Reporter : | 01 Feb, 2018 - 11:42 pm WITA

Ketua DPD Partai Golkar Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan sambutan di Verifikasi Faktual

Ketua DPD Partai Golkar Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan sambutan di Verifikasi Faktual

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Partai Golkar Tomohon Kamis (1/2/2018) melengkapi persyaratan dalam Verifikasi Faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon di Sekretariat Kelurahan Walian Satu Kecamatan Tomohon Selatan.

Dihadiri lengkap lima komisioner masing-masing Ketua Beldie Tombeg ST Mars, Drs Haryanto Lasut MAP, Stenly Kowaas SP, Robby Golioth ST dan Ferlansius Pangalila SH MH, Partai Golkar Kota Tomohon dinyatakan memenuhi syarat yakni kepengurusan, keterwakilan perempuan, sekretariat dan jumlah pengurus.

KPU Tomohon saat melakukan Verifikasi Faktual Partai Golkar Tomohon

KPU Tomohon saat melakukan Verifikasi Faktual Partai Golkar Tomohon

‘’Ya, memang kami baru akan memplenokan semua hasil verifikasi factual partai politik yang ada di Kota Tomohon besok, sesuai tahapan. Secara resmi nanti besok baru kami umumkan. Tapi, untuk saat ini, Partai Golkar Tomohon sudah melengkapi semua persyaratan yang diminta,’’ jelas Ferlansius Pangalila SH MH yang membidangi verifikasi factual partai politik.

Suasana Verifikasi Faktual Partai Golkar Tomohon

Suasana Verifikasi Faktual Partai Golkar Tomohon

Apa yang berkembang sebelumnya bahwa Partai Golkar berstatus belum Memenuhi Syarat (BMS) lanjut Pangalila, sama sekali tidak benar karena prosesnya masih sementara berlangsung.

‘’Yang benar, adalah Partai Golkar telah memenuhi semua persyaratan meskipun nanti kami umumkan besok,’’ tukas Pangalila diamini Arther Wuwung STh, pengurus Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara yang turut menyaksikan berlangsungnya verifikasi faktual tersebut.

Malahan, untuk keterwakilan perempuan, Partai Golkar Tomohon melebih 30 persen yakni 34,28 persen keterwakilan dalam kepengurusan.golkar 3

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan apresiasi kepada KPU Tomohon dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang telah datang ke Sekretariat DPD Partai Golkar Tomohon.

‘’Kami juga sangat berterima kasih kepada pengurus DPD Partai Golkar Sulut yang dating menyaksikan verifikasi faktual dan telah melihat bagaimana sebenarnya yang terjadi dan mendengarkan langsung apa yang dijelaskan oleh pihak KPU,’’ tukas Eman.

Selain Wuwung, pengurus DPD I Partai Golkar yang hadir, ada James Kojongian ST dan Iqra Bangko.

Sementara dari Panwaslu Kota Tomohon hadir Ketua Jack Budiman SH dan Rita Kambong SH didampingi Panwaslu kecamatan dan staf.

Hadir juga Sekretaris DPD Partai Golkar Tomohon Frets Keles ST, Bendahara Ladys F Turang SE, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur dan para pengurus DPD Partai Golkar Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.