Gubernur dan Ketua PKK Sulut Hadiri Tulude di Sitaro

Reporter : | 01 Feb, 2018 - 10:42 pm WITA

SIAU, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondoakambey dan Ketua TP-PKK Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, menghadiri acara adat Tulude di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Rabu kemarin.

Acara adat tulude

Gubernur Olly Dondoakambey dan Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, mengikuti acara adat Tulude di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Kendati cuaca yang kurang bersahabat dimana gelombang tinggi untuk wilayah perairan di Sulut sesuai prakiraan cuaca BMKG, namun Olly dan Ibu Rita menunjukkan kepedulian dan kecintaannya pada rakyat Sulut, khususnya masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Kehadiran Olly dan rombongan, disambuti Bupati Tonny Supit dan jajaran Pemkab serta masyarakat Sitaro.

Pada kunjungan kerja tersebut, Olly melakukan tatap muka dengan jajaran Pemkab serta melakukan penandatanganan prasasti peresmian gedung sekolah dan bantuan masyarakat.

Kemudian, pada malam hari Olly dan Ibu Rita mengikuti prosesi adat kegiatan Tulude, secara khidmat dan larut dalam kegembiraan bersama warga Sitaro di Lapangan Akesembeka Siau Timur.

Karo Umum Pemprov Sulut Clay Jun Dondokambey mengatakan gubernur dan rombongan mengikuti sejumlah kegiatan di Siau.

“Kegiatan pak gubernur melakukan tatap muka bersama dengan tokoh-toko agama dan tokoh masyarakat. Menyerahkan bantuan serta memaparkan program yang dianggarkan di Kabupaten Kepulauan Sitaro, serta menghadiri acara adat Tulude,” ungkap Karo Clay.

Ikut dalam rombongan Gubernur pada kegiatan itu, sejumlah Anggota DPRD Sulut, para pejabat Pemprov Sulut diantaranya Kadis Perkebunan Refly Ngantung, Kadis Pertanian, Novly Wowiling, Kadis Perikanan Ronald Sorongan, Kadis Kesos, Grace Punuh, Kasat Pol PP, Edison Humiang, Kadis Perkim JE Kenap, Karo Pemerintahan, Jemmy Kumendong, Karo Umum, Clay Dondokambey dan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment