Pria Cina Jalani Operasi Otak Dalam Keadaan Sadar

Reporter : | 01 Feb, 2018 - 9:27 pm WITA

Cina Timur , Nanjing Drum Tower Hospital, epilepsi

Ilustrasi (foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Dokter di Cina Timur, berhasil melakukan operasi otak pada seorang pasien yang dalam keadaan sadar dengan menggunakan prosedur yang membantu membimbing dokter mengobati epilepsi terkait tumor.

Pasien berusia 34 tahun bermarga Zhang, menjalani operasi di Nanjing Drum Tower Hospital pada Senin, setelah didiagnosis menderita tumor yang menyebabkan dia mengalami serangan epilepsi.

“Suatu malam saya menderita (epilepsi) dan keluarga saya mencoba membangunkan saya tapi tidak bisa. Kalau saya mengalami itu saat sedang sadar, itu akan sangat menakutkan.” kenang Zhang, seorang pekerja IT.

Dokter memilih untuk menjalankan operasi otak dalam keadaan sadar, sebuah teknik yang memungkinkan dokter menemukan jalur teraman ke tumor sementara tidak merusak fungsi otak pasien.

Dalam keadaan sadar, dokter menyuruh Zhang melakukan serangkaian gerakan, seperti membuat kepalan tangan dan mengangkat kaki.

“Jika dia tidak sadar maka kami akan secara membabi buta mencoba mengangkat tumornya. Dengan cara ini kita bisa mengamati fungsinya selama operasi untuk lebih menjamin kesuksesan.”kata ahli bedah Ni Hongbin.

sumber: globaltimes.com

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.