Tahun 2018, Pemkab Mitra Berikan Tunjangan Rp1,5 Juta Khusus Guru di Pelosok

Reporter : | 01 Feb, 2018 - 8:16 pm WITA

Pemkab Mitra ,  tunjangan Guru di Pelosok, tunjangan Guru mitra

Djelly Waruis MM

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terhadap tenaga guru khususnya yang bertugas di wilayah pelosok perlu di berikan apresiasi, pasalnya, tahun 2018 ini, Pemkab telah menganggarkan tunjangan tenaga guru sebesar Rp450 juta dan realisasinya sudah dimulai bulan Januari.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra, Djelly Waruis MM, menyampailan program ini merupakan bentuk perhatian Bupati James Sumendap SH kepada para guru khususnya yang bertugas di wilayah pelosok.

“Pemkab akan memberikan tunjangan, khusus bagi guru yang bertugas di wilayah pelosok. Ini semua merupakan bukti komitmen kepedulian pak Bupati terhadap keberadaan para guru,” ujarnya

Namum, Waruis mengatakan tunjangan ini berlaku bagi para guru yang berstatus PNS, nantinya masing-masing akan mendapatkan tunjangan sebesar Rp1,5 juta.

“Anggarannya sudah ditata dalam APBD Kabupaten Mitra Tahun Anggaran 2018 atas kebijakan pak Bupati. Kita sebatas mengusulkan, lalu usulan ini direspons sangat antusias oleh pak Bupati,” terangnya.

Menurutnya, ada 25 guru yang akan mendapatkan tunjangan khusus ini.

“Jadi setiap bulan sudah disiapkan Rp37,5 juta anggaran membayarkan tunjangan khusus ini, atau untuk keseluruhan selama setahun sekira Rp450 juta,” jelasmya.

Ditambahkannya, para guru yang menerima tunjangan sebelumnya sudah melalui tahapan verifikasi dan seleksi yang objektif.

“Jadi yang akan menerima tunjangan yang benar-benar guru yang rutin mengajar sehari-hari