KPU Tomohon Nyatakan Belum Ada Parpol yang Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual

Reporter : | 01 Feb, 2018 - 4:51 pm WITA

Verfak di Partai Golkar Tomohon

Verfak di Partai Golkar Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Komisioner Ferlansius Pangalila SH MH menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum menyatakan ada Partai Politik (Parpol) yang lolos Verifikasi Faktual (Verfak) karena belum ada pleno.

Verfak di PDIP Tomohon

Verfak di PDIP Tomohon

Kepada wartawan Kamis (1/2/2018), Pangalila mengatakan bahwa semuanya ada proses dan tahapan. Sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2019 lanjutnya, 30 januari hingga 1 Februari adalah tahaoan Verifikasi Faktual. 2 Februari pengumuman hasil verifikasi.

‘’Kalaupun hasil pengumuman ada yang memniuhi syarat, diberikan ksempatanm pada 3 hingga 5 Februari untuk masa perbaikan,’’ jelas Pangalila.

Verfak di Partai Demokrat Tomohon

Verfak di Partai Demokrat Tomohon

Jadi, walaupun semua Parpol di Kota Tomohon sudah menjalani Verfak, namun kepastian memenuhi syarat nanti ditetapkan melalui pleno dan akan diumumkan Jumat (2/2/2018) besok.

‘’Ya, seperti inilah prosesnya. Kami belum pernah mengumumkan Parpol A atau Parpol B telah memenuhi syarat atau Parpol C dan parpol D belum memenuhi syarat. Nantilah besok finalnya setelah semua kami verifikasi,’’ tukas Pangalila. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment