BKD Mitra Gelar Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan Konsolidasi LKPD

Reporter : | 01 Feb, 2018 - 11:58 am WITA

Laporan Keuangan SKPD ,Konsolidasi LKPD, BKD Kabupaten MitraMANADO, (manadotoday.co.id) – Untuk mewujudkan Good Government serta Governance atau tata kelola pemerintah yang baik dan Clean Government dalam penyelenggaraan otonomi daerah, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Badan Keuangan Daerah (BKD), menggelar Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan Konsolidasi LKPD tahun 2017, yang diikuti oleh para pejabat penatausahaan keuangan (PPK) setiap perangkat daerah (SKDP), para bendahara pengeluaran dan pengurus barang di SKPD.

“Tujuannya adalah nanti para peserta akan dapat menyelesaikan rekonsiliasi aset tetap, kas bendahara, persediaan, dan utang pihak ketiga,” ujar Kepala BKD Kabupaten Mitra Mecky RT Tumimomor melalui Sekretaris BKD, Ir Rudolf Rondonuwu.

Dia menuturkan, kegiatan ini perlu diselenggaran agar pelaksanaan keuangan daerah dikelolah secara profesional, transparan dan akuntabel sesuai dengan aturan pokok yang telah ditetapkan dalam undang-undang.

“Jadi dengan mengikuti kegiatan ini para SKPD dapat mengelolah keuangan yang profesional transparan dan akuntabel,”ujar Rondonuwu.

Saat membukan kegiata, Sekretaris daerah Ir Farry Liwe, berharap dengan mengikuti kegiatan para peserta dapat memahami teknik menyajikan laporan keuangan SKPD untuk selanjutnya dilakukan konsolidasi menjadi LKPD Kabupaten Mitra.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.