Lolos Verifikasi Faktual, Partai Golkar Mitra Jadi Peserta Pemilu 2019

Reporter : | 01 Feb, 2018 - 9:30 am WITA

Partai Golkar Mitra,  Pemilu 2019, Verifikasi Faktual PartaiRATAHAN, (manadotoday.co.id) – DPD II Partai Golkar Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang dipimpin Tonny Hendrik Lasut Am.Tm, akhirnya dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai partai politik (Parpol) yang lolos verifikasi faktual.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Mitra Irfan Rabuka, usai melaksanakan verifikasi faktual di Sekretariat DPD II Partai Golkar, bertempat di Kelurahan Wawali, Kecamatan Ratahan, Rabu (31/1/2018).

“Jadi setelah dilakukan verifikasi maka hasil yang diperoleh bahwa Partai Golkar dinyatakan lolos karena memnuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Rabuka, yang langsung disambut tepuk tangan oleh kader dan simpatisan Partai Golkar.

Dijelaskan Rabuka, syarat yang dipenuhi Partai Golkar dalam verifikasi faktual yakni kepengurusan dan keanggotaan partai meliputi Ketua, Sekertaris dan Bendahara, keterwakilan perempuan yang mencapai 30 persen, anggota yang terbagi di kecamatan-kecamatan dan domisili kantor.

“Selain itu syarat lainnya yang terpenuhi adalah jumlah keanggotaan diatas 5 persen yang tersebar di sejumlah kecamatan atau 50 persen jumlah kecamatan di Kabupaten Mitra,”terangnya.

Nantinya, setelah dinyatakan lolos verifikasi maka KPU akan melakukan pleno pada 2 Februari dan akan menyerahkan dokumen hasil verifikasi faktual ke Parpol.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Mitra Tonny Hendrik Lasut Am.Tm, pada kesempatan tersebut mengatakan pihaknya sudah menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan seperti KTP dan kartu tanda anggota yang diminta oleh pihak KPU yang disesuaikan dengan data sipol di KPU agar proses verifikasi Partai Golkar berjalan lancar.

“Kami berikan apresiasi kepada pihak KPU dan pihak Panwas yang telah turun langsung melakukan verifikasi faktual, dan telah menyatakan (Golkar) lolos verifikasi,”ujar Lasut.

Selain itu, Lasut juga memberkan penghargaan kepada pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar yang telah membantu sehingga proses verifikasi berjalan lancar dan dinyatakan lolos.

“Setelah dinyatakan lolos verifikasi, Partai Golkar berhak mengikuti Pemilu yang akan dihelat pada 2019 mendatang,”tandas Lasut yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Mitra dan Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut.

Saat verifikasi, Tonny Lasut didampingi Sekretaris Partai Golkar, Bendahara Temmy Narai, Meldy Untu, Sonny Mandagi, Sule, dan para simpatisan Partai Golkar Minahasa Tenggara.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.