Temui Pigcasso, Seekor Babi Mahir Melukis yang Karyanya Dihargai Puluhan Juta

Reporter : | 31 Jan, 2018 - 5:01 pm WITA

Pigcasso, babi pelukis, Joanne Lefson,

(foto: Pigcasso/Facebook)

MANADOTODAY.CO.DI – Seekor babi seberat 204 kg, yang diselamatkan dari rumah jagal di Afrika Selatan pada usia empat minggu, mendadak terkenal karena kemahirannya dalam melukis.

Pigcasso, begitu orang-orang menjuluki babi tersebut, diselamatkan oleh Aktivis Hak Hewan Afrika Selatan, Joanne Lefson, beberapa tahun yang lalu. Dia membawa hewan itu kembali ke ladang dan menawarinya berbagai mainan untuk menghiburnya. Di antara mainan itu ada beberapa kuas cat, yang kemudian menjadi mainan favoritnya. Lefson kemudian memutuskan untuk segera memberinya beberapa cat dan kanvas untuk melihat apa yang akan dilakukan hewan itu. Percaya atau tidak, dia mulai melukis.

Pigcasso suka mencelupkan kuas ke cat dan menyeretnya di kanvas. Dia telah menunjukkan gairah dan bakat yang luar biasa untuk ukuran hewan sampai-sampai memiliki galeri pribadi. Bahkan ada kolektor seni yang membayar hingga $ 2.000 (Rp26 juta) untuk lukisan Pigcasso asli.

“Saya tidak memaksanya untuk melukis. Dia melukis kapanpun dia mau. Seringkali, kami membawa keranjang piknik dan dia lebih memilih stroberi, jambu, dan popcorn berlapis karamel daripada kuas.”kata Lefson kepada Caters News.

“Seni (Pigcasso) mungkin adalah apa yang anda sebut ekspresionis, ” Lefson menambahkan.

Babi adalah hewan yang mudah penasaran dan senang bereksplorasi. Jika dipelihara di rumah, mereka membutuhkan mainan agar tidak bosan. Bola adalah hiburan yang paling umum untuk babi. Lukisan, bagaimanapun, merupakan hal yang baru. Babi, seperti banyak hewan lainnya, adalah dikromat, yang berarti bahwa mereka hanya memiliki dua jenis cahaya yang bisa diterima mata mereka (manusia adalah trichromats). Meskipun tidak persis buta warna, mereka tidak dapat melihat warna merah dan dapat melihat lebih sedikit nuansa hijau dan biru dari pada manusia.

Saat ini, Pigcasso adalah babi pelukis yang paling terkenal di dunia. Lefson berharap bahwa ketenaran hewan peliharaannya sebagai seniman berprestasi akan meyakinkan lebih banyak orang bahwa babi adalah “hewan cerdas, yang layak mendapatkan nasib yang lebih baik daripada di rumah jagal.”

sumber: odditycentral.com

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.