Wakil Wali Kota Tomohon Hadiri Pelantikan PPNI

Wakil Wali Kota dan Kadis Kesehatan di Pelantikan PPNI Tomohon
Wakil Wali Kota dan Kadis Kesehatan di Pelantikan PPNI Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Mewakili Wali Kota, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) Selasa (30/1/2018) menghadiri pelantikan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tomohon yang dilaksanakan di Aula RSU GMIM Bethesda

Saat membacakan sambutan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak, SAS mengatakan, pelantikan ini adalah untuk konsolidasi seluruh perawat se-Kota Tomohon guna membangun dan mengoptimalkan fungsi PPNI sebagai wadah bagi seluruh perawat di Kota Tomohon.

‘’Di Kota Tomohon, ada lebih dari 500 orang perawat, menempati urutan pertama sebagai pemberi pelayanan kesehatan yang tersebar di berbagai instansi baik di dua rumah sakit swasta, 7 Puskesmas, Poskesdes, dinas kesehatan maupun tiga lembaga pendidikan tinggi keperawatan,’’ katanya.
Pelayanan kesehatan di Kota Tomohon tambahnya, akan semakin baik dengan akan beroperasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tomohon yang rencananya dimulai April 2018.

‘’Dengan dilantiknya kepengurusan PPNI ini, kiranya menjadi titik tolak untuk kemajuan organisasi PPNI dan pembangunan kesehatan nasional secara merata khususnya di Kota Tomohon,’’ kunci SAS.
Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua DPW PPNI Sulut Jon Welliam Tangka MKep SP KMB, Sekretaris DPW PPNI Sulut Willy Kapoh SPsi MSi, Direktur RSU Bethesda GMIM Tomohon dr Harry Ulaen MKes serta jajaran, Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje J Liuw MBiomed. (ark)