Olly Tunjuk Dua Pejabat Ini Jadi Penjabat Bupati Minahasa dan Wali Kota Kotamobagu

SULUT, (manadotoday.co.id) – Setelah melalui penilaian yang ketat, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, akhirnya memutuskan untuk menunjuk dua Pejabat Eselon II Pemprov Sulut ini, sebagai Pejabat Bupati Minahasa dan Penjabat Wali Kota Kotamobagu.

Dua penjabat tersebut yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulut, Royke Mewoh, sebagai Penjabat Bupati Minahasa dan Asisten II Setdaprov Sulut Ruddy Mokoginta, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kotamobagu.

“Untuk Penjabat Bupati Minahasa, saya percayakan kepada (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) Royke Mewoh. Dan Plt WaliKota Kotamobagu, saya percayakan (Asisten II Setdaprov Sulut) Ruddy Mokoginta,” ujar Olly di kantor DPD PDIP Jalan Ir. Soekarno, Minahasa Utara, Selasa (30/1/2018) sore.

Seperti diketahui, belum lama ini Olly juga menerangkan syarat penjabat pada kabupaten dan kota yang melangsungkan Pilkada di Sulut adalah putra daerah.

“Penjabat Bupati Minahasa tentunya orang Minahasa,” ujar Olly.

Begitu pun Pelaksana Tugas Walikota Kotamobagu, syarat utamanya berasal dari Bolaang Mongondow.

“Supaya lebih paham daerah,” ucap orang nomor satu di bumi nyiur melambai itu.

Disamping itu Olly meminta seluruh penjabat mampu menjaga netralitas. “Jadi tidak terlibat partai politik, tidak terlibat dengan calon. Netral dan eselon II,” beber dia.

Diketahui, untuk Minahasa, Bupati Jantje Wowiling Sajouw akan mengakhiri masa jabatan pada 17 Maret 2018. Adapun masa jabatan Walikota Kotamobagu Tatong Bara akan berakhir 22 September 2018. (ton)