Eman Paparkan Rencana Kerja Sama dengan Jepang untuk Promosi Agrikultur di Kementan

Reporter : | 30 Jan, 2018 - 8:26 pm WITA

Wali Kota Tomohon bersama rombongan di Kementerian Pertanian

Wali Kota Tomohon bersama rombongan di Kementerian Pertanian

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (30/1/2018) memaparkan rencana kerja dengan Jepang dalam program kemitraan Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) untuk promosi agrikultur di Kementerian Pertanian (Kementan).

‘’Rencana kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga yang terlibat dalam agrikultur serta kepariwisataan di Kota Tomohon,’’ ujar wali kota didampingi kadis Pertanian dan Perikanan Ir Vonny Pontoh MBA, Kadis perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Ir Enos Pontororing MSi serta Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP MSi di ruang rapat gedung A lantai 6 kantor Kementerian Pertanian RI.

Wali Kota Tomohon dan rombongan diterima Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementrian Pertanian Ir Mesah Tarigan MSc.
Dalam pertemuan tersebut, Eman juga memaparkan kegiatan tahunan Pemkot Tomohon di bidang kepariwisataan yakni Tomohon International Flower Festival (TIFF)  tiap Bulan Agustus.

‘’Kami berharap pihak Kementerian Pertanian RI akan ikut ambil bagian dalam perhelatan TIFF 2018 nanti,’’ kata Eman.
Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementrian Pertanian Ir Mesah Tarigan MSc saat menerima rombongan mengatakan, pihaknya sangat mendukung rencana kerja sama ini.

‘’Ini merupakan program yang sangat baik dan kami mendukung penuh,’’ tukas Tarigan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment