Rabu Besok Tim Pansel Umumkan Tiga Nama Calon Sekda Mitra yang Lulus Seleksi

Reporter : | 30 Jan, 2018 - 6:45 pm WITA

Calon Sekda Mitra, Sekda Mitra,

Ir. Farry F. Liwe, MSc

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Panitia seleksi (Pansel) Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara, pada Rabu (31/1/2018) besok, akan menetapkan tiga nama yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus seleksi jabatan tinggi pratama.

“Tiga nama tersebut akan dikoordinasikan kepada Gubernur dan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Setelah mendapat surat dari Gubernur dan KASN, baru Bupati menetapkan salah satu nama untuk dilantik,” kata Sekretaris Daerah Mitra Ir. Farry F. Liwe, MSc.

Tiga nama yang memenuhi syarat akan diumumkan secara terbuka melalui surat pengumuman pada Rabu (31/1/2018). Penetapan tiga nama itu berdasarkan hasil seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial dan seleksi kompetensi bidang atau teknis dan sosial kultural serta penelusuran rekam jejak oleh anggota panitia seleksi. Setiap anggota panitia seleksi menyampaikan penilaian masing-masing yang kemudian dijadikan satu untuk disimpulkan.

“Sesuai isi pengumuman panitia seleksi, keputusan panitia seleksi terkait tiga nama tersebut bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” kata Liwe

Menurut Sekda, Bupati James Sumendap menegaskan menyerahkan proses seleksi kepada panitia seleksi dan tidak ada unsur interfensi. Setiap peserta memiliki peluang yang sama.

Lanjutnya, Bupati juga menegaskan seorang Sekretaris Daerah harus memahami dan mampu menjabarkan program serta visi dan misi Bupati. Sekretaris Daerah juga harus mampu berkomunikasi dengan DPRD, dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pansel Sekretaris Daerah Dr Wempie Kumendong SH MH, mengatakan untuk ketiga nama tersebut masih belum diputuskan.

“Kami akan umukan pada besok hari. Untuk hasil seleksi ketiga nama tersebut, didapatkan malam ini,” ujarnya. didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sartje Taogan.

Diketahui pada tes seleksi Sekda Mitra dari tujuh nama calon Sekda hanya tersisa lima nama yakni Kepala Dinas Pertanian Elly Sangian, Kepala Dinas Pariwisata Desten Katiandago, Asisten Dua Robby Ngongoloy, Asisten Tiga Piether Owu dan Kadis Lingkungan Hidup dr Tommy Soleman, yang saat ini masih dalam tahap sesi wawancara dengan tim Pansel.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment