Olly Dilantik Jadi Ketua Komisi Pembangunan GMIM Bukit Moria Kolongan

Reporter : | 29 Jan, 2018 - 9:45 pm WITA

Olly Dondokambey

Gubernur Olly Dondokambey, bersama panitia pembangunan lainnya saat mengikuti pelantikan di GMIM Bukit Moria Kolongan.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, dilantik menjadi Ketua Komisi/Panitia Pembangunan Jemaat GMIM Bukit Moria Kolongan periode pelayanan tahun 2018-2021.

“Ya, saya yakin, mengakui dan berjanji dengan segenap hati. Amin.” ucap Gubernur Olly bersama panitia pembangunan lainnya saat mengikuti pelantikan di GMIM Bukit Moria Kolongan, Minggu (28/01/2018) siang. Agenda yang juga disaksikan Wakil Ketua Sinode GMIM Pdt Arthur Rumengan STh itu dirangkaikan dengan ibadah syukur HUT ke-4 GMIM Bukit Moria Kolongan.

Dalam sambutannya, Olly menyatakan optimisme agenda tersebut berdampak langsung pada kebersamaan dan penguatan kinerja pelayanan segenap komponen Jemaat GMIM Bukit Moria Kolongan dalam melaksanakan panggilannya untuk bersaksi, bersekutu dan melayani bagi dunia.

“Ini harus mampu memberikan nilai tambah bagi pertumbuhan pelayanan berjemaat itu sendiri. Untuk itulah, kepada Jemaat sekalian saya harapkan agar menjadikan momentum ini sebagai wahana refleksi dan retrospeksi atas pelayanan berjemaat yang selama ini dijalankan,” katanya.

Olly menambahkan, jika jemaat memiliki rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi maka setiap tantangan akan sangatlah mudah dilalui.

“Terlebih jika Jemaat senantiasa menempatkan firman Tuhan sebagai dasar dalam setiap program kerja pelayanan,” tandasnya.

Di samping itu, Olly juga menyinggung tentang pembangunan daerah. Dirinya menyebutkan bahwa Pemprov Sulut saat ini terus berupaya merealisasikan beragam program kerja strategis untuk mensolusikan berbagai persoalan klasik seperti kemiskinan dan pengangguran.

“Hasilnya memang sangatlah menggembirakan, yakni angka kemiskinan dapat ditekan hingga 7,9% (posisi September 2017) dari sebelumnya 8,89% di awal kepemimpinan kami dan angka pengangguran juga turun hingga 6,12%,” ungkapnya.

Olly juga menerangkan pentingnya peran pemberdayaan masyarakat untuk menorehkan hasil pembangunan yang lebih baik lagi.

“Pemberdayaan dan keterlibatan masyarakat di dalamnya didukung oleh sumber daya manusia yang juga potensial menjadi kunci untuk mengotimalkan hasil pengelolaan potensi alam Sulut,” ujarnya.

Lanjut Olly lagi, dirinya optimis jika berbagai hal itu dilaksanakan secara bersama-sama termasuk oleh Jemaat maka beragam keberhasilan akan semakin mendekatkan kita pada terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya.

Adapun kegiatan itu turut dihadiri Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Ketua Jemaat GMIM Bukit Moria Kolongan Pdt. Sem Kindangen, S.Th, Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey, S.STP, MAP dan jemaat GMIM Bukit Moria Kolongan. (*/ton)

Baca Juga :

Leave a comment