Pemkab Mitra Salurkan Beras Sejahtera Gratis Bagi 9.073 RTS

 Beras Sejahtera , Perum Bulog Sulut dan GorontaloPASAN, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 9.073 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akan mendapatkan beras sejahtera (Rastra) secara gratis.

Ini ditandai dengan Launching Bansos Rasta yang dihadiri oleh Perum Bulog Sulut dan Gorontalo dan Pemkab Mitra yang diwakili Asisten Satu Drs Gotlieb Mamahit di Kecamatan Pasan, Senin (29/1/2018).

“Kami tadi sudah meluncurkan Rastra gratis bagi masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara diawali di Kecamatan Pasan dan selanjutnya di kecamatan lainnya,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara Fenggy Wurangian Msi.

Wurangian menuturkan, para penerima Rastra tersebut berdasarkan data dari Kementerian Sosial yang bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS).

“Jadi para penerima ini sudah sesuai dengan data yang dikirimkan oleh kementerian sosial,” ujarnya.

 Beras Sejahtera , Perum Bulog Sulut dan GorontaloDijelaskannya, setiap penerima akan mendapatkan 10 kilogram selama satu tahun dan langsung diambil di kantor desa.

“Nantinya masyarakat yang menjadi penerima dapat langsung mengambil beras langsung di kantor desa, dan ada pendamping dari Dinas Sosial yang mendampingi,” jelasnya.

Dia menjamin beras yang akan dinikmati para penerima berkualitas premium.

“Kami juga pastikan beras yang akan kami salurkan ini adalah beras berkualitas. Dan diharapkan beras tersebut dapat membantu para keluarga dalam pemenuhan pangan sehari-hari,” tandasnya.(ten)