Tomohon Miliki Galeri Museum

Reporter : | 27 Jan, 2018 - 4:22 pm WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi wakil wali kota dan Sekkot menandatangani Prasasti Galeri Museum

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi wakil wali kota dan Sekkot menandatangani Prasasti Galeri Museum

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Sabtu (27/1/2018) bertepatan dengan HUT ke-15 Kota Tomohon menandatangani Prasasti Galeri Museum berlokasi di kompleks Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taman Kota Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur.

Wali Kota Tomohon didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh mengajak warga masyarakat Kota Tomohon mempertahankan dan melestarikan seni dan budaya lokal sebagai warisan leluhur.

‘’Budaya merupakan identitas daerah. Dengan mencintai budaya dan melestarikannya, berarti kita mencintai daerah kita sendiri,’’ kata wali kota.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes dalam laporannya mengatakan, Galeri Museum yang dikemas secara sederhana ini berisi tentang Sejarah Kota Tomohon.

‘’Ya, meski masih banyak yang harus dibenahi, namuns etidaknya kita telah memiliki Galeri Museum seperti ini yang merupakan warisan nenek moyang kita,’’ kata Karwur.

Usai penandatanganan Galeri Museum, dilanjutkan dengan Pergelaran Seni Budaya Tomohon berupa Kabasaran, Mazani, Musik bambu, Kolintang, Tari Maengket, Tari Kreasi Baru, Musik Tradisional dan Katrili yang turut dihadiri  Unsur Forkopimda Kota Tomohon dan para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.