Wali Kota Tomohon Minta Masyarakat tak Malu Berbahasa Daerah

Reporter : | 28 Jan, 2018 - 6:26 pm WITA

Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekretaris Kota makan di daun sebagai budaya Tomohon

Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekretaris Kota makan di daun sebagai budaya Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta warga Kota Tomohon untuk tidak malu berbahasa daerah. Untuk Tomohon sendiri, Bahasa daerahnya adalah Bahasa Tombulu.

Hal itu dikatakan Eman pada Pergelaran Senin Budaya dalam rangka HUT ke-15 Kota Tomohon yang dilaksanakan di kompleks Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taman Kota Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur Sabtu (27/1/2018).

Demi melestarikan budaya daerah lanjut wali kota, semua budaya asli daerah harus digali kembali termasuk Bahasa daerah mengingat saat ini di Kota Tomohon tidak banyak lagi yang tau berbahasa daerah.

‘’Budaya daerah merupakan identitas masyarakat di suatu daerah. Jadi, harus dilestarikan agar tidak punah,’’ tandasnya.

Pada kegiatan tersebut, usai pergelaran seni budaya, dilaksanakan makan bersama mengikuti adat lampau ykni makan bersama di daun. Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak, Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dan Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh bersama para pejabat terlihat begitu respons atas kegiatan yang dilaksanakan.

‘’Ini merupakan adat yang patut kita lestarikan,’’ tukas wali kota diamini  wakil wali kota, sekretaris kota dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment