Bupati Sumendap Apresiasi Peran Pendamping Desa Dalam Proses Percepatan Pembangunan di Mitra

Reporter : | 27 Jan, 2018 - 10:07 am WITA

dana desa, pendamping desaRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mengapresiasi para pendamping desa di Mitra, yang telah memberikan pemberdayaan masyarakat melalui asistensi, pengorganisaian, pengarahan dan fasilitasi desa.

Menurut Bupati, peran pendamping desa samgat penting dalam membantu pemerintah melakukan proses percepatan pembangunan desa di Kabupaten Minahasa Tenggara. Hal penting yang menjadi tugas pokok adalah mendampingi masyarakat dalam pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat melalui asistensi, pengorganisaian, pengarahan dan fasilitasi desa.

“Teman-teman para pendamping desa secara umum sudah bertugas dengan baik di tempat masing-masing. Partisipasi masyarakat dalam proses pendampingan keputusan dalam penganggaran Dana Desa.”kata Bupati di Wisata Lamet, Jumat (26/1/2018)

Bupati pun berharap pendamping desa agar bekerja optimal dengan memberikan masukan maupun kritik kepada perangkat desa maupun kecamatan.

dana desa, pendamping desa“Saya minta pendamping desa dapat memberikan masukan dan pengarahan serta kritikan terhadap perangkat desa dan kecamatan, agar dalam pengelolahan angaran dana desa berjalan sesuai yang diharapkan,”tandas Sumendap.

Dalam kegiatan tersebut, dihadapan Bupati dilakukan penandatanganan pakta intergritas oleh para pendamping desa.

Turut hadir dalam Kadis PMD Sulawesi Utara Roy Mewoh, Kadis PMD Mitra Jotce Wawointana, Korprov P3MD Sulut Murpy Kuhu, Korkab P3MD Mitra Maxi Alouw, beserta para pendamping profesional desa.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment