Lomban Pantau Kegiatan Bersih Pantai

Pantai, Pantai bitung, Walikota Bitung Maximiliaan J LombanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban meninjau kegiatan bersih-bersih pantai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung bersama tim dari Pelabuhan Peti Kemas serta masyarakat di kompleks Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, Jumat (23/1/2018) kemarin.

Lomban mengatakan agar kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu kegiatan rutin yang tidak hanya dilakukan menjelang penilaian Adipura setiap tahun, tetapi menjadi bentuk kesadaran akan pentingnya kebersihan laut dan pantai.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin karena kegiatan ini sangat penting bagi kelestarian ekosistem sekitar pantai dan laut Kota Bitung. Perilaku membuang sampah di laut selain mengotori pantai dan laut juga dapat menyebabkan rusaknya biota laut,” tukas Lomban.

Ia kemudian mengimbau kepada seluruh pihak yang beraktifitas di sekitar wilayah tersebut untuk terus menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan terlebih di sepanjang garis pantai dan laut Kecamatan Aertembaga.

Lomban mengapresiasi segenap pihak yang sudah mengambil bagian dalam kegiatan bersih pantai tersebut sembari berpesan agar kebersihan lingkungan kiranya selalu menjadi tanggung jawab semua pihak.(kys