Pra Seleksi Capas Kota Bitung Bergulir

Reporter : | 27 Jan, 2018 - 10:00 am WITA

Capas Kota Bitung, Calon Paskibraka , Oktavianus Tumundo, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemilihan bakal Calon Paskibraka (Capas) Kota Bitung 2018, berlangsung secara profesional dan sesuai dengan ketentuan.

“Seleksi ini memang ketat karena sebelumnya ada 750 peserta dari semua sekolah di Kota Bitung, dan setelah melewati tahapan, terpilih 212 siswa yang akan mengikuti tes selanjutnya,” ujar Asisten I Setda Kota Bitung Oktavianus Tumundo, saat memimpin kegiatan pembukaan pra seleksi di BPU Kantor Walikota Bitung, belum lama ini.

Lanjutnya, dalam pra seleksi tersebut akan dipilih 50 orang bakal Capas dari 212 siswa yang ada. Adapun jenis tes yang dilakukan meliputi tes Akademik, Kesehatan, Wawancara serta Bakat dan Minat dari setiap peserta.

“Hal penting lainnya, tes ini benar-benar murni tanpa intervensi dari pihak manapun, karena tang terpilih adalah mereka yang siap baik secara mental. Selain itu, poin penting lainnya yaitu seorang Paskibraka bukan hanya sehat secara fisik, tapi juga harus memiliki kepribadian yang baik, sopan, dan menghormati orang lain terlebih takut akan Tuhan,” pungkasnya didampingi Kadis Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang.

Tumundo pun mengapresiasi kerja keras panitia pelaksanaan seleksi dibawah asuhan Leonardo Axsel Galatang, sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment