Hotel Pintar Dibuka di Jepang, Punya Sandal, Meja dan Bantal Bergerak Otomatis

Reporter : | 26 Jan, 2018 - 6:42 pm WITA

Hotel Pintar , Hotel Pintar jepang, ProPILOT Park Ryokan,

(foto: SWNS)

MANADOTODAY.CO.ID – Sebuah hotel mutakhir di Yokohma, Jepang, telah dibuka dengan setiap kamarnya memiliki sandal yang bisa berjalan ke pintu masuk secara otomatis saat tidak sendang digunakan.

ProPILOT Park Ryokan, menggabungkan keramahan penginapan tradisional dengan teknologi penggerak otomatis Nissan untuk memberi para tamu pengalaman yang unik.

Menggunakan sistem otomotif, sandal bisa ‘memarkirkan’ dirinya sendiri di pintu masuk penginapan dengan menekan sebuah tombol, siap digunakan para tamu saat mereka datang.

Kamar juga akan dilengkapi dengan meja dan bantal yang memiliki kemampuan serupa.

Sepintas, ProPILOT Park Ryokan terlihat seperti penginapan tradisional Jepang lainnya. Sandal berjejer rapi di depan pintu, di mana para tamu melepas sepatunya.

Yang membedakan ryokan ini adalah sandal, meja dan bantal dipasang teknologi parkir otomasi ProPILOT Park milik Nissan.

Bila tidak digunakan, mereka secara otomatis kembali ke tempat yang ditunjuk dengan menekan sebuah tombol.

Teknologi ini pertama kali diperkenalkan di all-new Nissan LEAF di Jepang pada bulan Oktober 2017, ProPILOT Park mendeteksi objek sekitarnya dan memungkinkan pengemudi memarkir kendaraan secara otomatis di tempat parkir yang dipilih dengan menekan sebuah tombol.

“Sandal parkir mandiri dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan teknologi penggerak otomatis, dan potensi aplikasi non-mengemudi mereka.” kata juru bicara Nissan Nick Maxfield.

sumber: independent.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.