Pelayan yang Berikan Sedotan Plastik Pada Konsumen di Kota Ini Akan Dipenjara

Reporter : | 26 Jan, 2018 - 5:49 pm WITA

California, larang sedotan plastik, bahaya sedotan plastik

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Sebuah rancangan undang-undang baru yang diajukan di California, akan memberikan denda sampai $ 1.000 (Rp13,3 juta) dan enam bulan penjara bagi pelayan yang menawarkan sedotan plastik pada konsumen karena itu buruk bagi lingkungan.

“Kita perlu menciptakan kesadaran seputar masalah sedotan plastik dan dampaknya yang merugikan saluran air, dan lautan kita,” kata Pemimpin Mayoritas Ian Calderon dalam siaran persnya.

RUU tidak secara langsung melarang sedotan plastik. Ini adalah langkah kecil untuk membatasi ketergantungan pada produk ini, yang diharapkan akan berkontribusi pada perubahan sikap dan penggunaan konsumen

Perturan tersebut akan mencegah restoran untuk menawarkan sedotan plastik pada mereka yang tidak memintanya, atau menyajikan minuman bersamaan dengan itu.

“Plastik adalah bahan yang bertahan selamanya, namun 33 persen dari semua plastik hnya digunakan sekali dan dibuang, hanya 9 persen dari semua plastik yang didaur ulang, namun karena ukurannya yang kecil dan kurangnya kode resin, tidak ada sedotan yang bisa didaur ulang” kata siara pers.

“Setelah penggunaan satu kali saja, sedotan plastik yang tidak biodegradable sering berakhir di lautan dan saluran air di mana mereka sering disalahartikan sebagai makanan oleh kehidupan laut.”

sumber: dailymail.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.