Foto Dipakai Sembarangan, Kucing Ini Dapat Rp9,4 Miliar Ganti Rugi

Reporter : | 25 Jan, 2018 - 5:57 pm WITA

Kucing Cemberut , Grumpy Cat , Grumpuccino, grenade

Grumpy Cat (foto: Bruce Glikas/FilmMagic)

MANADOTODAY.CO.ID – Seekor kucing yang mendapat ketenaran karena wajah cemberut permanennya telah memenangkan pembayaran ganti rugi sebesar £ 500.000 (Rp9,4 miliar) dalam kasus hak cipta.

Tardar Sauce, menjadi sensasi internet setelah sebuah foto cemberutnya viral pada tahun 2012. Perusahaan kopi AS, Grenade, meminta pemiliknya Tabatha Bundesen, untuk kesepakatan mengenai penggunaan gambar kucing itu. Sebelum menyetujui, Tabatha membentuk Grumpy Cat Limited untuk menjual foto kucingnya.

Kemudian, kesepakatan terbentuk dengan perusahaan tersebut hanya memiliki hak menggunakan foto kucing untuk menjual minuman es ‘Grumpuccino’. Namun, foto Grumpy Cat muncul di gudang kopi Grenade serta kaos oblong, yang bukan bagian dari kesepakatan. Sebagai tanggapan, Grumpy Cat Ltd menggugat pemilik Grenade karena telah melampaui kesepakatan mengenai foto kucing itu.

Meskipun perusahaan menuntut balik, hakim memenangkan Grumpy Cat dengan ganti rugi sebesar £ 500.000 (Rp9,4 miliar).

“Saya pikir, pertama-tama, itu adalah sebuah keputusan yang adil. Hakim mengikuti hukum dan fakta dan mencapai sebuah keputusan yang dibenarkan berdasarkan hukum dan fakta. Sangat menyenangkan bahwa hak klien saya dibenarkan dalam hal ini. Itu adalah pertempuran yang sangat berat.” kata pengacara kucing David Jonelis.

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.