Total Belanja Daerah Baru 32 Persen, Kabupaten Mitra Usul 425 CPNS ke Pemerintah Pusat

Reporter : | 24 Jan, 2018 - 9:53 pm WITA

CPNS minahasa tenggara, penerimaan CPNS minahasa tenggara, penerimaan CPNS 2018RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada Anggaran Belanja Daerah tahun ini baru menyerap 32,3 persen dari total APBD, maka sesuai aturan Kabupaten Mitra memenuhi syarat untuk mengusulkan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS).

“Di Minahasa Temggara total untuk belanja pegawai tahun ini Rp 238,5 Miliar dan hanya menyerap 32,3 persen dari total APBD Mitra yang mencapai Rp738 Miliar. Itu sudah termasuk gaji ASN, TKD dan gaji DPRD,”kata Kadis Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Mitra melalu Kabid Anggaran Yoldi Winerungan, Selasa (23/1/2018).

Menurut Winerungan, sebelumnya belanja pegawai mencapai hampir 50 persen.

“Namun turun karena semua guru SMA/SMK sudah menjadi tanggung jawab Provinsi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mitra Sartje Taogan mengatakan, sudah mengusulkan penambahan CPNS.

“Berdasarkan pernyataan Menpan-RB, tentang syarat setiap daerah yang mengusulkan wajib belanja pegawainya dibawah 50 persen. Kami tentu sangat memenuhi syarat tersebut. Untuk itu kami sudah usulkan 425 CPNS,” katanya.

Namun menurut Taogan, 425 belum pasti akan diterima semuanya.

“Jadi itu baru usulan. Kalau pun diterima baru kami siapkan formasi yang dibutuhkan,” terangnya.

Adapun untuk prioritas, penambahan CPNS di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Keduanya menjadi prioritas berdasarkan pertimbangan yang sudah dilakukan. Serta ada juga untuk tenaga fungsional,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.