Dinkes Mitra: Stok Obat Untuk Puskesmas Aman

Reporter : | 24 Jan, 2018 - 9:25 pm WITA

Dinkes Mitra, Stok Obat ,Puskesmas ,dr. Helny Ratuliu

dr. Helny Ratuliu

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes), terus meningkatkan serta memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Salah satunya dengan menjamin ketersediaan stok obat-obatan tetap aman, termasuk distribusinya ke masing-masing Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) berjalan lancar.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mitra dr. Rinny Tamuntuan melalui Sekertaris Dinas Kesehatan Mitra dr. Helny Ratuliu mengatakan, selain ketersediaan obat, koordinasi Dinkes dengan setiap Puskesmas juga tetap terjaga dan berlaku rutin, sehingga ketika terjadi kendala dilapangan langsung dapat diantisipasi.

”Jadi untuk menjamin pelayanan kesehatan berjalan dengan baik, Dinkes juga terus berkoodinasi dengan Puskesmas,”katanya.

Helny, juga menambahkan menjamin stok obat aman dan selalu siap ketika dibutuhkan Puskesmas. Bahkan untuk menjamin tak ada keluhan masyarakat akan kekurangan obat, Dinkes juga mempersilahkan Puskesmas setiap saat dapat mengambil obat di kantor Dinkes ketika mengalami kekurangan stok obat.

”Karena itu kami menjamin tidak akan ada lagi keluhan di masyarakat tentang kekurangan obat, karena stok obat tetap aman dan kapan saja puskesmas dapat mengambilnya sesuai dengan kebutuhan. Dinkes juga akan selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk siap merespon berbagai keluhan ketika terjadi permasalahan pelayanan dilapangan,” tuturnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment