Telan Biaya Rp6 Miliar, Bupati Minahasa Resmikan Pasar Remboken

Pasar Remboken, peresmian Pasar RembokenTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), meresmikan Pasar Romboken yang terletak di pusat Kecamatan Romboken, tepatnya di Desa Talikuran pada Rabu (24/1/2017).

Kepala Dinas Perdagangan Moudy Lontaan, dalam laporannya mengatakan pasar ini dibangun dengan anggaran tugas pembantuan tahun 2017 total Rp6 milar dan dibangun selama 120 hari Kerja, dengan luas bangunan 712 meter bujursangkar.

“Pasar ini terdiri dari kios 23 unit, 72 lapak, serta bangunan pendukung seperti kantor untuk kepala pasar, MCK, serta gallery ATM, dan sejumlah fasilitas lainnya, akan dimanfaatkan pada tanggal 1 Februari 2018,” urai Lontaan.

Sementara itu, Bupati usai meresmikan pasar meminta warga khususnya para pedagang untuk memanfaaatkan pasar dengan baik. Bupati juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada keluarga Mamahit yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan pasar.

“Mari kita jaga kebersihan, jangan berselisih paham di pasar, jaga keamanan, serta berjualanlah dengan baik karena pasar ini dibangun dengan susah payah,”pinta Bupati.

Peresmian diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Roni Legi S.Th tersbut,  turut hadir Sekda Jefry R Korengkeng SH M.Si, para asisten, serta pejabat lainnya. (rom)