Buktikan Bumi Datar, Pria Ini Buat Roket dan Siap Lepas Landas Bulan Depan

Reporter : | 23 Jan, 2018 - 8:50 pm WITA

 'Mad' Mike Hughes

‘Mad’ Mike Hughes (foto: VICE.com)

MANADOTODAY.CO.ID – ‘Mad’ Mike Hughes berencana meluncurkan sebuah roket buatannya sendiri untuk membuktikan bahwa bumi itu datar pada 3 Februari.

Pembalap limo berusia 61 tahun tersebut awalnya pernah berencana melakukan hal yang sama waktu lalu, namun, roket buatan seharga hampir Rp266 juta miliknya tidak pernah lepas landas.

Usaha awal untuk meluncurkan dirinya setinggi 1.800 kaki (550 meter) di udara dilarang oleh Biro Pengolahan Lahan (BLM). Dia berencana untuk mengambil foto ‘membuktikan’ bahwa bumi itu datar dan kemudian keluar dengan parasut, membiarkan roket tersebut jatuh ke lahan milik Biro.

Kali ini, dia berharap bisa melakukan peluncuran roket vertikal agar roket tersebut tidak mendarat di lahan milik Biro.

“Saya tidak percaya pada sains. Saya tahu tentang dinamika aerodinamika dan fluida dan bagaimana segala sesuatu bergerak melalui udara. Tapi itu bukan sains, itu hanya formula. Tidak ada perbedaan antara sains dan fiksi ilmiah.”kata Hughes kepada Associated Press tahun lalu.

Untuk melihat kelengkungan Bumi, Hughes harus mencapai ketinggian sekira 35.000 kaki (10.700 meter) pada hari yang cerah. Dibandingkan dengan target ketinggian yang dia katakan, itu jauh lebih rendah.

“Saya tidak pernah mengatakan lompatan atau peluncuran ini seharusnya membuktikan bahwa bumi datar. Itu hanya untuk publisitas.”kilahnya.

Setelah peluncuran, Hughes berharap bisa mengumpulkan cukup uang untuk mendanai pembuatan roket yang bisa terbang cukup tinggi untuk benar-benar melihat kelengkungan Bumi.

sumber: indy100

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.