Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Kecamatan Pusomain Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2019

Reporter : | 23 Jan, 2018 - 7:00 pm WITA

Kecamatan Pusomain, Camat Pusomain Djemi Walukow, PUSOMAIN, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka perencanaan pembangunan tahun 2019, Kecamatan Pusomain menggelar Musrenbangdes di kantor Camat, Selasa (23/1/2018).

Menurut Camat Pusomain Djemi Walukow, hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang ada Kecamatan Pusomain, dalam rangka meningkatkan perekonomian yang ada di desa.

“Musrenbangdes akan digelar selama satu minggu, jadi desa akan mengusulkan program-program yang nanti akan dilaksanakan tahun 2019,”kata Walukow.

Dia menuturkan, banyak usualan yang disampaikan masyarakat pada Musrenbangdes kali ini, seperti pembangunan jalan, jembatan, serta penangkal ombak yang ada di pesisir pantai.

“Jadi ada beberapa usulan dari masyarakat dan para hukum tua, yang diharapkan dapat masuk pada program tahun 2019,”tuturnya.

Kecamatan Pusomain, Camat Pusomain Djemi Walukow, Walukow juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kanupaten Minahasa Tenggara di bawah pimpinan Bupati James Sumendap. Banyak program-program yang menyentuh langsung masyarakat diantaranya bantuan dana duka, seluruh masyarakat Mitra dicover BPJS Kesehatan, insentif lansia, insentif pemimpin agama, bea siswa, bantuan untuk rumah ibadah, pembangunan pasar di setiap kecamatan, dan puskesmas.

“Diharapkan dengan program-program tersebut akan menjadi barometer bagi kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara,”tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.