Pleno KPU Mitra: JS-Oke Lulus Tes Kesehatan dan Penuhi Syarat Pencalonan

Reporter : | 23 Jan, 2018 - 10:39 am WITA

KPU Mitra, JS-Oke, pilkada mitra 2018,RATAHAN, ( manadotoday.co.id) – Setelah mengikuti serengkaian pemeriksaan kesehatan di RSUP Prof Kandou selama 17-19 Januari lalu, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mitra James Sumendap SH dan Drs Jesaja Jocke Legi, dinyatakan lulus tes dan sehat secara jasmani serta rohani karena tidak temukan Disabilitas Medic dari tim Dokter dalam rapat pleno KPU Mitra pada Senin (22/1/2018).

Ketua KPU Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Ascke Benu, menjelaskan pasangan calon dinyatakan sehat jasmani dan rohani, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan para tim dokter yang tergabung dari IDI, Himsi dan BNN.

“Jadi setelah menerima dokumen hasil penilaian kesehatan dari tim dokter, dilakukan rapat pleno dan pasangan calon dinyatakan memenuhi syarat pencalonan,”kata Benu, didampingi komisiner KPU lainnya.

Sementara Komisioner KPU Johnly Pangemanan, menambahkan selain sehat secara jasmani dan rohani, paslon juga bebas penggunaan narkotika dan psikotrika.

“Jadi setelah diserahkan oleh tim dokter pada Senin (22/1/2018) sore, pada malam hari langsung dilakukan pleno di kantor KPU dihadiri oleh pasangan calon,”tutur Pangemanan.

Diketahui hasil penilaian tes kesehatan tersebut diserahkan oleh tim dokter yang diwakili oleh Ketua IDI Sulut dr Frankie Maramis kepada KPU dan diterima langsung ketua KPU Ascke Benu di RSUP Prof Kandou.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment