JWS Ingatkan Warga Sukseskan Pilkada Minahasa 2018

Reporter : | 22 Jan, 2018 - 8:11 pm WITA

 Pilkada Minahasa 2018, JWS TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemillihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2018, hampir memasuki penetapan calon. Ada dua pasangan calon yang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa, dan rencananya akan ditetapkan pada 12 Februari 2018.

Karena itu, Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS), meminta agar seluruh lapisan masyarakat turut serta menyukseskan pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut.

“Banyak cara untuk menyukseskan Pilkada Minahasa, dan ini merupakan kewajiban seluruh masyarakat untuk turut serta mengambil bagian dalam pelaksanaan momen yang sangat penting ini,” tutur Bupati, Senin (22/01/2018).

Pilkada Minahasa tahun ini, merupakan pesta demokrasi untuk memilih dan menentukan siapa pemimpin untuk periode 2018 – 2023. Masyarakat wajib berperan aktif demi suksesnya Pilkada ini. Makanya menurut Bupati, masyarakat wajib menciptakan suasana yang aman, damai dan di setiap lingkungan atau jaga. Seluruh elemen masyarakat, partai politik, calon bahkan tim sukses, penyelenggara baik KPU maupun Panwaslu hingga kepolisian harus bekerja bersama-sama agar Pilkada ini berjalan lancar dan sukses.

“Sukses tidaknya Pilkada Minahasa sangat tergantung dari peran seluruh elemen masyarakat. Selaku pemerintah hanya memastikan bahwa Pilkada berjalan dengan baik, sesuai aturan dan menyiapkan anggaran yang dibutuhkan sambil terus menghimbau kepada segenap komponen masyarakat untuk menjaga agar situasi keamanan tetap terjaga,” tukas Bupati. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.