Dibandingkan Pria, Anjing Cenderung Lebih Patuh Pada Wanita

Reporter : | 22 Jan, 2018 - 2:44 pm WITA

Anjing , fakta Anjing, wanita

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Jika anjing anda menggonggong, anda mungkin tahu apa yang mereka inginkan. Anda harus memiliki pemahaman, jika mereka mendekat saat anda sedang makan, mereka mungkin saja lapar. Atau, jika mengais-ngais di pintu, mereka ingin keluar. Ada hubungan simbiotik komunikasi yang terbangun selama bertahun-tahun.

Namun, sebuah penelitian yang diterbitkan tahun 2017 lalu, menunjukkan bahwa wanita cenderung lebih memahami keinginan dari sahabat terbaik pria tersebut.

Studi yang dipublikasikan di jurnal Royal Society of Open Science, menemukan bahwa wanita lebih memahami anjing daripada pria, karena hal tersebut, mereka kemungkinan lebih menuruti kaum hawa.

Para peneliti mencatat 18 geraman anjing dalam menanggapi situasi yang berbeda, misalnya menjaga makanan dari anjing lain, bermain, atau merasa terancam karena didekati orang asing.

Empat puluh peserta penelitian, kemudian diminta untuk mengidentifikasi geraman tersebut dengan pilihan takut, ceria, agresif, putus asa dan bahagia.

Para peserta memiliki tingkat keberhasilan 63 persen dalam mengidentifikasi konteks geraman (dibandingkan dengan tingkat keberhasilan 33 persen).

“Penelitian fMRI terbaru kami menunjukkan bahwa anjing dan manusia menggunakan area otak yang sama dan mungkin proses serupa untuk menilai emosi orang lain dari vokalisasi. Tampaknya ada aturan biologis yang berakar pada bagaimana vokalisasi mamalia mengkodekan emosi, dan proses bersama ini membantu manusia untuk menilai beban emosional bukan hanya anjing tapi ekspresi emosi vokal jenis mamalia lainnya.” kata Tamás Faragó, penulis utama penelitian tersebut kepada Broadly.

“Wanita cenderung lebih empatik dan peka terhadap emosi orang lain, dan ini membantu mereka untuk lebih mengasosiasikan konteks dengan kandungan emosional dari geraman.”pungkasnya.

sumber: indy100

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.