Seminggu Bekerja di Supermarket, Robot Ini Dipecat Karena Bingungkan Pelanggan

Reporter : | 22 Jan, 2018 - 1:49 pm WITA

fabio, shopbot, Universitas Heriot-Watt

(foto: BBC)

MANADOTODAY.CO.ID – Fabio, robot asisten ritel pertama yang dipekerjakan di sebuah toko, dipecat setelah hanya satu minggu bekerja.

ShopBot yang dikembangkan oleh Universitas Heriot-Watt tersebut, tampaknya kesulitan mengerjakan tugasnya di sebuah toko terkemuka di Margiotta, Edinburgh.

Mula-mula, Fabio melakukan tugasnya dengan baik, menarik perhatian para pelanggan terutama para balita. Namun, dalam beberapa hari Fabio mulai membuat para pembeli jengkel dan membingungkan mereka.

Ketika seseorang bertanya di mana tempat bir, Fabio memberikan jawaban yang tidak jelas, ‘Ada di bagian alkohol’.

Dan terlepas dari usaha terbaiknya, kebisingan di supermarket yang sibuk membuat dia sulit untuk memahami pelanggan.

“Kami pikir robot adalah tambahan yang bagus untuk menunjukkan kepada pelanggan bahwa kami selalu ingin melakukan sesuatu yang baru dan menarik. Sayangnya Fabio tidak tampil sebaik yang kami harapkan,” kata Elena Margiotta, pengelola toko bersama dengan ayahnya Franco dan adiknya Luisa.

Sayangnya, bosnya tidak punya pilihan lain selain membiarkannya pergi.

Dan ketika Franco harus memberitahu Fabio bahwa mereka tidak akan memperbarui kontraknya, Fabio bertanya, ‘Apakah anda marah?’, ini adalah momen emosional bagi staf dengan beberapa lainnya menangis saat dikirim kembali ke Universitas.

Dr Oliver Lemon, direktur Laboratorium Interaksi di Heriot-Watt, mengatakan bahwa dia terkejut dengan reaksi yang didapatnya dari penemuan ini.

“Salah satu hal yang tidak kami duga adalah orang-orang yang bekerja di toko menjadi sangat terikat padanya. Itu bagus, karena kami pikir hal yang sebaliknya akan terjadi dan mereka akan merasa terancam olehnya karena persaingan di tempat kerja, “kata Lemon, sembari menambahkan kerja singkat Fabio belum sepenuhnya gagal.

sumber: dailymail.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.