Pemkot Tomohon Gelar Dialog Pemuda Lintas Agama

Reporter : | 19 Jan, 2018 - 5:13 pm WITA

Wali kota, anggota DPD-RI, Ketua DPRD serta pemuda lintas agama Kota Tomohon

Wali kota, anggota DPD-RI, Ketua DPRD serta pemuda lintas agama Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Upaya menambah serta memperkuat rasa toleransi di kalangan generasi muda, Jumat (19/1/2018) Pemerintah Kota Tomohon Bersama Forum Pemuda Lintas Agama menggelar Dialog Pemuda Lintas Agama bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, sebagai daerah yang telah Harmony Award atau keberhasilan dalam membina kerukunan antar umat Bergama, tentunya Tomohon harus terus mempertahankan bahkan meningkatkan apa yang telah dicapai.

‘’Dialog seperti ini memang perlu dilakukan. Pemuda sebagai penggerak di masyarakat menjadi tulang punggung dalam membina kerukunan,’’ tukas wali kota. Dialog itu sendiri dilaksanakan dalam rangka HUT ke-15 Kota Tomohon di thun 2018.

Pemateri anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) utusan Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow menegaskan, generasi muda harus memiliki pengetahuan, ketrampilan dan karakter.

Menurut Stefa—sapaan akrabnya SBAN Liow  yang juga Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM menambahkan, genarasi muda hendaknya juga memiliki integritas, etos kerja, sifat mapalus dan gotong-royong.

”Sebagai generasi penerus yang menjadi tumpuan bangsa, para pemuda tentunya harus berkualitas. Jangan hanya berpangku tangan tetapi harus memiliki inovasi dan terobosan yang bisa memajukan bangsa dan negara yang kita cintai,’’ tukas Stefa.

Dialog pemuda lintas agama di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon

Dialog pemuda lintas agama di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon

Sementara narasumber lainnya yakni Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur mengatakan, sebagai Lembaga Legislatif di Kota Tomohon, pihaknya telah banyak menetapkan kebijakan maupun program pemerintah yang intinya membuat Kota Tomohon semakin tangguh yang tentunya butuh sinergitas dari masyarakat.

‘’Walaupun dari latar belakang, suku, agama, ras yang berbeda-beda, marilah hidup rukun dan membawa kOta Tomohon menjadi semakin baik,’’ kata Miky.

Pemateri lainnya adalah Toar Pangkey MT, Ketua Forum Pemuda Lintas Agama yang juga Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor. Kegiatan turut dihadiri Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh dan para pemuda lintas agama di Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.