SBAN Liow: Generasi Muda Harus Miliki Pengetahuan, Ketrampilan dan Karakter

Wali Kota, Anggota DPD-RI, Ketua DPRD serta para peserta Dialog Pemuda Lintas Agama
Wali Kota, Anggota DPD-RI, Ketua DPRD serta para peserta Dialog Pemuda Lintas Agama

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) utusan Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow menegaskan, generasi muda harus memiliki pengetahuan, ketrampilan dan karakter.

Hal itu dikatakannya saat membawakan materi pada Dialog Forum Pemuda Lintas Agama yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-15 Kota Tomohon di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon Jumat (19/1/2018).

Menurut Stefa—sapaan akrabnya SBAN Liow  yang juga Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM menambahkan, genarasi juda hendaknya juga memiliki integritas, etos kerja, sifat mapalus dan gotong-royong.

”Sebagai generasi penerus yang menjadi tumpuan bangsa, para pemuda tentunya harus berkualitas. Jangan hanya berpangku tangan tetapi harus memiliki inovasi dan terobosan yang bisa memajukan bangsa dan negara yang kita cintai,’’ tukas Stefa.

Anggota DPD-RI, Ketua DPRD Tomohon, Sekkot Tomohon, Kertua FKUB dan ketua Forum pemuda Lintas Agama
Anggota DPD-RI, Ketua DPRD Tomohon, Sekkot Tomohon, dan Kertua FKUB Tomohon. 

Sementara narasumber lainnya yakni Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur mengatakan, sebagai Lembaga Legislatif di Kota Tomohon, pihaknya telah banyak menetapkan kebijakan maupun program pemerintah yang intinya membuat Kota Tomohon semakin tangguh yang tentunya butuh sinergitas dari masyarakat.

‘’Walaupun dari latar belakang, suku, agama, ras yang berbeda-beda, marilah hidup rukun dan membawa kOta Tomohon menjadi semakin baik,’’ kata Miky.

Pemateri lainnya adalah Toar Pangkey MT, Ketua Forum Pemuda Lintas Agama yang juga Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor. Kegiatan turut dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh. (ark)