Bupati Minahasa Minta Kebersamaan Tetap Dijaga Jelang Pilkada

Reporter : | 19 Jan, 2018 - 7:47 pm WITA

Pilkada minahasa 2018, Drs. Jantje W. Sajow,

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, MSi (JWS), meminta agar jelang momentum politik tahun 2018, rasa kekeluargaan dan kebersamaan tetap tercipta. Menurut Bupati, perbedaan pilihan itu biasa, namun ketika dapat duduk bersama walau berbeda pilihan, itu hal yang luar biasa karena torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan.

“Sikap politik kita sudah pasti berbeda, demikian juga pilihan kita. Namun lebih diatas segalanya yakni kebersamaan dan kekeluargaan tetap terjaga,” ujar Bupati, Jumat (19/01/2018).

Menurut Bupati, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang sedang berproses saat ini harus dimaknai sebagai pesta demokrasi. Kita dituntut menyalurkan hak pilihan kita meski dilatarbelakangi perbedaan pilihan.

“Pesta demokrasi merupakan perayaan lima tahun sekali, dan momen ini harus dirayakan sebagai proses dalam menentukan pemimpin lima tahun kedepan,” tukas JWS.

Pesta demokrasi menuntut biaya yang mahal, maka dari itu wajib hukumnya untuk saling menjaga demi mewujudkan iklim politik yang sehat sehingga kelangsungan roda pemerintahan dan pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Dia kemudian berpesan penyelenggaraan pemerintah harus berjalan dan tidak boleh terganggu dengan situasi politik di Minahasa.

“Suhu politik harus tetap terjaga dengan baik, sebab hal itu menjadi jaminan proses penyelenggaraan pemerintahan berjalan sesuai dengan program yang telah ditetapkan sebelumnya,” tutur Bupati. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment