Ini Bendera yang Digunakan Korut dan Korsel Saat Kedua Negara ‘Bersatu’

Reporter : | 19 Jan, 2018 - 1:26 pm WITA

bendera semenanjung Korea bersatu, Korut ,Korsel

Bendera Semenanjung Korea Bersatu (foto: Wikimedia commons)

MANADOTODAY.CO.ID – Korea Utara dan Korea Selatan telah sepakat, dalam pembicaraan pada hari Rabu, untuk membentuk tim hoki es gabungan wanita untuk ambil bagian dalam Olimpiade Musim Dingin bulan depan di Pyeongchang, Korea Selatan.

“Berjalan bersama di bawah bendera semenanjung bersatu pada upacara pembukaan,” uangkap sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Seoul Bersatu, menurut laporan Reuters.

Korea Utara juga mengeluarkan pernyataan dengan mengatakan akan mengirim 550 delegasi. Dan dijadwalkan akan mulai datang ke Korea Selatan pada tanggal 25 Januari.

“230 cheerleader, 140 seniman dan 30 pemain Taekwondo untuk demonstrasi.” bunyi pernyataan Korea Utara.

Ini bukan pertama kalinya kedua negara tersebut bergerak di bawah bendera semenanjung Korea bersatu.

Bendera ini pertama kali digunakan pada tahun 1991 ketika kedua negara bersama-sama ambil bagian dalam Kejuaraan Tenis Meja Dunia ke-41 di Jepang.

Itu juga digunakan di Kejuaraan Sepak Bola Pemuda Dunia Ke-8 di Lisbon pada tahun yang sama, serta Olimpiade Musim Panas 2000 dan 2004 dan Olimpiade Musim Dingin 2006 di Turin, serta Asian Games 2002 dan 2006.

Bendera juga dikibarkan di World Student Games oleh pendukung Korea Selatan dalam sebuah acara penyambutan di World Student Games di Korea Selatan.

sumber: Reuters

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.