Sumendap-Legi Jalani Tes Kesehatan Rohani di RSUP Prof Kandou

Reporter : | 18 Jan, 2018 - 9:34 am WITA

6e4b9e876d2940f5f88c91fa0469226a.0MANADO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan tes kesehatan rohani bagi bakal pasangan calon (Paslon) Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Jocke Legi, di RSUP Prof Kandou Manado, Rabu (17/1/2018).

“Hari pertama ini paslon JS-JL telah mengikuti tes kesehatan berjalan lancar bertempat di RSUD Prof Kandou, Manado,” ujar Ketua KPU Miitra Drs Ascke Benu.

Benu mengatakan, sebelum melakukan pemeriksaan, para paslon terlebih dahulu mengikuti sosialisasi pelaksanaan penilaian kemampuan rohani, jasmani dan narkoba. Dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan.

“Paslon menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, dan bebas narkoba selama tiga hari,” katanya.

Hasil tes pemeriksaan kesehatan nantinya dirangkum menjadi satu kesimpulan, kemudian dikeluarkan oleh Tim Pemeriksa yang terdiri dari BNN, IDI, HIPSI dan RSUD Prof Kandou.

“Nantinya Untuk hasil test kesehatan calon akan diserahkan kepada KPU oleh tim,” ujarnya.

Sementara Calon Bupati, James Sumendap SH yang merupakan calon tunggal, menyampaikan bahwa materi yang diberikan dalam pemeriksaan awal yaitu sosialisasi tahapan pemeriksaan sebanyak 550 soal. Dan diberi waktu selama 1 jam 20 menit untuk menjawab pertanyaan yang menyangkut pribadi seorang pemimpin.

“Jadi tahap pertama tes kesehatan rohani dan Pertanyaan yang disodorkan oleh tim tentang bagaimana konsistensi seorang pemimpin dan bagaimana seorang pemimpin tersebut harus konsisten dengan jawaban yang ada,”tuturnya.

e4b536589cc570ba3d96ade0aa8dfc48.0Begitupun disampaikan Cawabup Mitra Drs Jocke Legi, dia mengatakan saat pemeriksaan dirinya dalam keadaan sehat dan puji Tuhan bisa menyelesaikan tes tahap pertama.

“Puji Tuhan pada tes kesehatan pertama ini yang dilakukan oleh tim, saya dan Pak James Sumendap bisa selesaikan dengan baik dan berjalan lancar,”singkat Legi.

Dan untuk Kamis (18/1/2018) hari ini, kedua calon akan lakukan tes penilaian Kesehatan Jasmani dan Narkoti Psikotropika yang akan dimulai pada pukul 7 pagi dan pada hari Jumat (19/1/2018) tes penilaian Psikologi yang akan dimulai pada pukul 8 Pagi.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment