OD-SK Bakal Gelar Kejuaraan MMA di Sulut

Reporter : | 17 Jan, 2018 - 9:51 pm WITA

foto 1

Foto bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Paul Lumihi, serta jajaran pengurus MMA Sulut.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), berencana akan menyelenggarakan pertandingan olahraga Mixed Martial Arts (MMA) tingkat Sulut.

“Pak Gubernur Olly Dondokambey berencana akan menyelenggarakan perandingan MMA di Sulut. Kepastian ini dikatakan pak gubernur dalam audens bersama jajaran MMA Sulut yang juga diikuti peraih record nasional 5 kali juara dan 4 kali mempertahankan gelar One Pride MMA Indonesia kelas 65 kilogram, petarung asal Minut Paul Lumihi,” ujar salah satu pengurus MMA Sulut, Frangky Paat, dalam press conference bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut, di ruang Tumbelaka kantor gubernur Sulut, Rabu (17/1/2018).

Dikatakan Paat, banyak manfaat dari seni olahraga beladiri MMA, karena selain gabung dari berbagai jenis beladiri, juga “mengurangi kenakalan anak muda” terutama yang suka tawuran, juga menghindarkan generasi Sulut dalam Miras dan Narkoba.

Sementara itu, petarung MMA, Paul Lumihi, mengatakan dirinya sangat berterima kasih pada jajaran Pemprov Sulut, melalui Dispora, terutama pada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, yang begitu peduli dengan dunia olahraga professional,

foto 2

Foto bersama Kadispora Sulut Janny Lukas, Paul Lumihi dan jajaran MMA Sulut usai press conference di ruang F.J. Tumbelaka kantor gubernur Sulut.

“Saya berharap Pemerintah bisa menyediakan sarana dan prasarana untuk pengembangan olahraga ini. Saya berharap juga ada penghargaan bagi atlit-atlit asal Sulut yang telah mengharumkan nama bumi Nyiur Melambai di tingkat nasional,” ujarnya.

Diketahui selama berkiprah dalam olahraga adu otot ini, Paul belum pernah menerima bantuan apapun dari Pemprov Sulut. Dalam kesempatan itu juga Paul berharap akan muncul atlit-atlit petarung asal Sulut dalam olahraga keras ini.

”Obsesi saya bisa mencapai juara dunia, karena tahun 2018 ini kami dipersiapkan untuk bertarung dalam kancah internasional di Las Vegas,” tegasnya seraya menyebutkan, soal teknik tentunya semua petarung bisa, tapi yang terpenting dalam arena adalah memiliki hati yang kuat dengan mental pantang menyerah.

”Tentunya dengan tak lupa untuk berlutut dan berdoa,”ujarnya.

Sementara Kadipora Sulut Janny Lukas selaku perwakilan Pemprov Sulut mengungkapkan bahwa melalui pimpinan Gubernur (Olly Dondokambey), Wakil Gubernur (Steven Kandouw) dan Sekertaris Provinsi (Edwin Silangen) berkomitmen kuat dalam memajukan olahraga di Sulut.

“Memang olahraga MMA termasuk baru di Sulut dan sementara ini menurut informasi sedang ada pengembangan melalui camp-camp latihan. Nanti akan disampaikan ke pimpinan, karena juga sekarang ini kami (Dispora) masih menata untuk persiapan PON 2020. Apresiasi setinggi-tingginya juga dari Pak Gubernur untuk Paul Lumihi sebagai putra Sulut yang telah mengharumkan nama Sulut dikancah nasional,” terang Lukas, sembari menambahkan selain Paul juga terdapat dua nama yakni, Billy dan Marvel sebagai atlet MMA Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment