Anggota Korpri Sulut Diminta Tidak Golput di Pilkada

Reporter : | 17 Jan, 2018 - 9:31 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diminta untuk tidak memilih atau Golput (Golongan Putih) dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar di 6 kabupaten dan kota di Sulut pada 27 Juni 2018.

Korpri Sulut

Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, bertindak sebagai Irup pada upacara Korpri yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur, Rabu (17/1/2018).

“Anggota Korpri yang memiliki hak pilih diharapkan untuk menggunakan hak pilih secara bijak, cerdas dan bertanggungjawab. Hindari Golput karena suara anda akan sangat menentukan keberlanjutan pembangunan daerah kedepan,” tegas Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan yang dibacakan Sekdaprov Edwin Silangen, pada upacara Korpri yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur, Rabu (17/1/2018).

Menurut Olly, seluruh anggota Korpri mampu menjaga netralitas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara dalam Pilkada yang akan berlangsung di Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kota Kotamobagu, Kabupaten Kepulauan Talaud serta Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang dan Biaro.

Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai itu juga menegaskan, anggota Korpri harus selalu mentaati seluruh peraturan demi pembangunan yang optimal.

“Patuhilah berbagai peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta hindari segala bentuk pelanggaran dan deviasi, agar kita senantiasa berada pada koridor pembangunan yang benar,” ungkapnya.

Masih dalam sambutan, Olly mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus memberikan karya, kerja dan dukungan optimal terhadap pencapaian program kerja strategis daerah yang telah ditetapkan di Tahun 2018.

“Ini untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang setinggi-tingginya, serta demi terwujudnya Sulawesi Utara Berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Politik dan Berkepribadian dalam Budaya,” kuncinya.

Bertindak selaku perwira upacara Kepala BPKAD Praseno Hadi, dan Sekretaris BPKAD Ferdinand Sumarauw, sebagai komandan upacara.

Turut hadir pada upacara itu, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta, para pejabat eselon II, III dan IV, serta seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment