April 2018, RSUD ke-533 di Tomohon Direncanakan Beroperasi

Reporter : | 17 Jan, 2018 - 4:05 pm WITA

RSUD ke-533 di Kota Tomohon

RSUD ke-533 di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Selesainya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tomohon yang terletak di Kelurahan Tumatangtang Satu Tomohon Selatan, kini telah ada tiga rumah sakit di Kota Bunga Tomohon. Duanya lagi adalah RS swasta masing-masing RS Bethesda dan  RS Gunung Maria.

Kadisw Kesehatan Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed

Kadisw Kesehatan Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed

Kepala Dinas kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed didampingi Sekretaris Drs Johny Kereh mengungkapkan, rencananya RSUD Tomohon tersebut beroperasi April 2018. ‘’Ya, kami sementara  mengurus kelengkapan berkas untuk registrasi atau pendaftaran di pusat. Setelah teregistrasi dan berkasnya lengkap, sudah bisa diresmikan dan beroperasi,’’ jelas Liuw seraya ,menambahkan RSUD Kota Tomohon adalah yang ke-533 di seluruh Indonesia.

Untuk tenaga medis seperti perawat tambah Liuw, nantinya akan diambil dari Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kota Tomohon karena hingga saat ini belum ada perekrutan tenaga medis. ‘’Tinggal menunggu registrasi. Yang pasti akan beroperasi mulai tahun ini. Rencananya memang April jika tak ada aral melintang,’’ tukas Liuw. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.