Waduh, Suami Minta Cerai Gara-gara Istri Mandi Setahun Sekali

Reporter : | 17 Jan, 2018 - 2:42 pm WITA

 Istri jarang Mandi, perceraian unik, Taipei

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Pengadilan Distrik Kota Baru Taipei telah mengabulkan permohon cerai seorang pria Taiwan baru-baru ini, setelah mengklaim tersiksa secara psikologis karena kebiasaan mantan istrinya. Wanita itu, yang bermarga Lin, diduga mandi hanya satu kali dalam setahun dan jarang mencuci rambut atau menggosok gigi.

Penggugat yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa Lin mandi setiap minggu saat mereka masih berkencan, namun perilakunya memburuk setelah menikah. Mandi mingguannya berubah menjadi bulanan, kemudian dua kali setahun, dan saat dia mulai mandi hanya setahun sekali. Pria tersebut mengatakan bahwa karena kebiasaan Lin yang tidak sehat, mereka hanya berhubungan badan setahun sekali, mencegah pasangan tersebut untuk memiliki anak walaupun sudah satu dekade menikah.

Baik penggugat dan Lin hanya menganggur, dengan mengklaim bahwa Lin telah membujuknya agar tidak bekerja dan tinggal di rumah untuk merawat mertuanya yang sudah tua.

“Saya memiliki kesempatan untuk bekerja sebagai penjaga keamanan bangunan, namun saya berhenti karena keluarganya menganggap perkerjaan saya hina” kata pria tersebut kepada Taipei Times.

Mesiki ibu Lin membayar biaya harian pasangan itu, namun tanpa sumber pendapatan lain, kehidupan terasa makin sulit.

“Kami tetap miskin, karena kami berdua tidak memiliki pekerjaan,” kata pria itu, menambahkan bahwa dia bahkan tidak dapat membayar iuran Asuransi Kesehatan Nasional yang berarti dia tidak dapat mengunjungi dokter gigi.

Pada akhir tahun 2015, penggugat pindah dari rumah dan mendapat pekerjaan di Hsinchu. Saat Lin muncul di tempat kerja barunya, dia menuntutnya agar berhenti kerja dan memicu keputusannya untuk untuk mengajukan cerai.

Pengadilan mendukung kasus penggugat tersebut, yang menyatakan bahwa pasangan bersengketa atas pekerjaan, pekerjaan rumah tangga, dan kebersihan dan setelah berpisah dua tahun, terbukti bahwa pernikahan tersebut tidak dapat diteruskan. Namun, Lin masih bisa mengajukan banding atas keputusan tersebut.

sumber: Taipei Times

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.