Bupati Sumendap Hadiri Milad ke-108 Hijiriyah Muhammadiyah di Belang

Reporter : | 17 Jan, 2018 - 1:52 pm WITA

Muhammadiyah mitra,  Milad ke-108 Hijiriyah Muhammadiyah BELANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, didampingi Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Wakil Ketua DPRD Tonny Hendrik Lasut Am.Tm, menghadiri Milad ke-108 Muhammdiyah di Desa Buku, Kecamatan Belang, Selasa (16/1/2017).

Bupati dalam sambutannya menyatakan bahwa sejak terbentuk 108 tahun lalu, ada tiga poin penting untuk dicermati selaku warga Muhammdiyah, pertama mereka melakukan dakwah dan meluruskannya. Kemudian dua poin pokok dari pendiri Muhammadiah Moh Dahlan yakni pendidikan dan kesehatan. Merefleksikan bahwa pendidikan adalah yang paling utama dan dakwah adalah yang paling hakiki.

“Hal ini tidak boleh dipisahkan, demikian pula dengan kesehatan di mana dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Sehingga pendidikan dan dakwah dapat dijabarkan dengan baik apabila kita memiliki hidup yang sehat,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, berdakwah merupakan hal yang wajib tapi tak terlepas dari pendidikan untuk persaingan dan kesehatan untuk eksistensi hidup.

“Jadi warga Muhammadiyah saat ini diharapkan agar tetap berdakwah tanpa memgesampingkan pendidikan dan kesehatan,”tutur Sumendap.

Muhammadiyah di Mitra lanjutnya, harus terdepan dalam pendidikan dan terus berdakwah tanpa membelokkan ajaran yang dianut.

“Pemkab Mitra akan selalu bersama-sama dengan warga Muhammadiyah yang ada di Mitra,”jelasya.

Dia pun berharap agar tokoh-tokoh Muhammadyah, terlebih umat muslim yang ada di Mitra, harus selalu memberikan pencerahan lewat iman dan pendidikan serta saling menghargai. Dan tidak kalah penting adalah menjaga kerukunan yang telah tercipta selama turun temurun di Minahasa Tenggara.

Muhammadiyah mitra,  Milad ke-108 Hijiriyah Muhammadiyah Sementara Sekretaris wilayah Muhammadiyah Sulut Drs.Nazry Sakamole, atas nama pimpinam mengajak warga Muhammadiyah Mitra memberikan kontribusi nyata dan membantu pemerintah Mitra lewat kepemimpinan Bbupati Mitra James Sumendap, SH, untuk mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.

“Terus mendorong warga Muhammadiyah menjadi pelopor kerukunan antar umat beragama dimana saja berada,” pintahnya.

Sakamole pun memyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati terhadap warga Muhammadiyah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, calon Wakil Bupati Jocke Legi, Anggota DPRD Sammy Pongilatan, para kepala SKPD dan Kisman Halla, SE yang juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mitra, Suparti Logor, Alkindi Bilfaqi, Suryani Tora, para asisten, pejabat pemkab, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulut Rahmayati Bidulang, SE, Pimpinan Aisiyah Mitra Djumriaty Bidulang, SPdi, Ketua MUI Mitra Ishak Ntoma, Ketua NU Mitra Nazarudin Manosoh, calon wakil bupati Mitra Drs Jesaya Joke Legi, Tomas Belang serta tokoh agama Mitra, TNI/Polri, sejumlah Ormas Islam.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment