Lomban Tinjau Pembangunan Pasar Segar di Pateten II

 Pasar Segar ,Pateten II,  Pasar Segar bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memastikan jalannya pembangunan infrastruktur, Walikota Bitung, Max J Lomban SE MSi, meninjau perkembangan pembangunan Pasar Segar Kota Bitung di Kelurahan Pateten II, Kecamatan Maesa Selasa (16/1/2018).

Dalam peninjauan ini, Lomban didampingi Kadis Perdagangan, Drs Benny Lontoh MSi. Lomban melihat langsung keberadaan pasar yang dibangun dengan dana bantuan Kementerian Perdagangan ini, sambil memberikan beberapa koreksi dari bangunan yang sementara dalam proses penyelesaian.

“Semua pekerjaan harus diselesaikan dengan baik, dan semuanya harus bersih, karena yang dibangun ini adalah pasar bersih,” ujar Lomban.

Lomban juga melihat langsung batas lahan yang berukuran 76×38 meter tersebut.

“Semua batas harus dipastikan, agar tidak ada persoalan dengan masyarakat yang berdampingan dengan pasar ini, untuk lalulintas penjual dan pembeli serta barang dagangan yang masuk, harus diatur sedemikian mungkin agar tertib dan teratur,” ujarnya.

Kepada sejumlah wartawan, Lomban mengatakan alasan pembangunan pasar bersih tersebut.

“Lahan pasar Winenet sebagian bermasalah, kami tak bisa membangun lagi, jadi kami berinisiatif membangun di lokasi ini, dan para pedagang di sini, adalah mereka yang berjualan di jalan sekitar pasar Winenet yang sudah terdata sebelumnya,” tutur Lomban, sambil menambahkan tidak ada pedagang baru yang menempati pasar tersebut, selain dalam data Dinas Perdagangan.

“Ini harus dibangun sebaik mungkin, agar pasar ini nantinya akan menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lain, untuk target penyelesaian, Maret 2018 ini akan kami resmikan dalam dua tahun kepemimpinan MaMa,” ungkap Lomban.

Hadir juga mendampingi Lomban, Camat Maesa Sefferson Sumampouw, Camat Aertembaga Rollien Dipan dan Kabag Humas Setda Kota Bitung Pingkan Kapoh SPt MSi.(kys)