Tahun Ini Lima Pejabat Esalon Dua di Mitra Masuk Usia Pensiun

Reporter : | 16 Jan, 2018 - 9:56 am WITA

Pejabat Esalon Dua, pejabat mitra, Sartje Taogan,

Sartje Taogan

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Tahun 2018 ini, ada 56 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang akan masuk pada usia pensiun. Dari total 56 ASN tersebut, terdapat sebanyak lima pejabat esalon Dua yang akan melepas masa tugas sebagai abdi negara di lingkup Pemkab Mitra.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sartje Taogan, mengatakan kelima pejabat esalon dua, memegang jabatan strategis yakni, Kepala Inspektorat, Kaban Bapeda, Kadis Permukiman, Kadis PU serta Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe.

“Jadi total ASN yang akan pensiun di Mianahasa Tenggara tahun ini sebanyak 56, di antaranya yakni 12 esalom III, lima pejabat esalon IV, dan 34 pelaksana fungsional,” ujar Sartje Taogan, Senin (15/1/2018).

Tangoan menyampaikam pihaknya akan melakukan pengusulan ke Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), kemudian akan membentuk Pansel untuk Plt Sekda dan jabatan esalon III dan empat.

“Kami akan bentuk panitia seleksi untuk pengganti Sekda. Kemudian kami akan bentuk pansel untuk pelaksana tugas (plt) empat jabatan kepala dinas/badan. Namun harus menunggu pentunjuk dari Kemenpan-RB,” jelasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment