Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Awal Tahun Dirangkaikan HUT Bupati JWS ke-56

Reporter : | 15 Jan, 2018 - 8:24 pm WITA

Pemkab Minahasa ,  Ibadah Awal Tahun, HUT Bupati JWS ke-56TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan ibadah syukur awal tahun yang dirangkaikan dengan ibadah syukur HUT Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) ke-56 Tahun, pada Senin, (15/1/2017) di GMIM Sentrum Tondano.

Ibadah syukur ini dipimpin oleh Pdt Joubert Warouw MTh, yang mengambil bacaan dalam kitab Yeremia pasal 33 ayat 1-16, tentang janji pemulihan keadilan Yerusalem dan Yehuda.

Dalam khotbahnya, Warouw mengatakan pembacaan ini menggambarkan kondisi kerusakan Israel yang sudah membelakangi Tuhan, dan orang Yerusalem sudah rusak, terjadi pembantaian pembunuhan dan hampir 1 juta orang menjadi tawanan.

“Dalam bacaan ini kita lihat Israel jatuh kepada raja-raja yang tidak menghormati Tuhan, dan untuk kembali kepada Tuhan, umat Israel harus berseru kepada Tuhan dan bertobat agar dapat masuk dalam pemulihan,” jelas Warouw.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, mengatakan bahwa sudah tidak lama lagi dirinya akan mengakhiri kepemimpinan selama 5 tahun bersama wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (17 Maret 2013-17 Maret 2018).

“Bersyukur hingga lima tahun kepemimpinan kita telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat Minahasa, walaupun diperhadapkan dengan segala macam tantangan dan rintangan, kita telah membangun banyak fasilitas baik itu dari segi kesehatan, pendidikan, pertanian dan lain sebagainya,”kata bupati.

Bupati pun berkisah tentang perjalanan hidupnya selama meniti karir sebagai birokrat, juga sebagai politisi, dimana dirinya pernah juga diperhadapkan dengan proses hukum dan akhirnya divonis tidak bersalah (menang di Mahkamah).

“Ini semua adalah kemurahan Tuhan, apa yang tidak mungkin (impossible) di mata manusia, mungkin (possible) di mata Tuhan,” kata Bupati, sembari mengatakan sebaik apapun yang kita lakukan, pasti tetap ada yang tidak suka.

Dia pun menanggapi Pilkada Minahasa yang sebentar lagi dilaksanakan.

“Berdoa saja siapapun yang terpilih dapat memajukan Minahasa, sesuai dengan aturan ASN jangan like dan komen di nedia sosial terkait pencalonan, agar tidak terkait masalah hukum,” katanya.

“Mari kita kerja di Tahun Baru, dan yang paling penting jaga loyalitas kepada pemimpin, dan jangan sampai terkait dengan masalah hukum, jangan salah ambil keputusan dan kebijakan, agar tidak salah, selamat berjuang kepada Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang untuk pencalonan Bupati Minahasa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam ibadah syukur ini, Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Wakil Ketua TP PKK Jashinta Sarundajang-Paat, Sekda Jeffry Korengkeng, Kapolres Minahasa AKBP Chris Pusung SIK, para asisten, Kepala SKPD/Badan, Kepala Bagian, Camat, Kepala Sekolah, instansi vertikal, dan para Aparatur Sipil Negara (ASN). (rom)

Baca Juga :

Leave a comment