Desa Wanga Siap Sambut Pembangunan Pasar Tradisional

Reporter : | 15 Jan, 2018 - 11:09 am WITA

Desa Wanga,  Pasar Tradisional wanga

Kadis Disperindag Minsel Adrian Sumuweng didampingi Camat Motoling Sonny Umboh dan Hukum Tua Desa Frangky Pondaag ST serta sejumlah warga saat melakukan survey lokasi pembangunan pasar di Desa Wanga. (ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) membangun pasar tradisional di Desa Wanga Kecamatan Motoling Timur, disambut baik lapisan masyarakat. Bahkan untuk menunjang program yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat itu, warga siap menyediakan lahan untuk nantinya dihibakan bagi pembangunan pasar.

“Pemerintah bersama masyarakat desa Wanga, sangat mengapresiasi setinggi-tingginya pemerintah pusat Presiden Jako Widodo dan Wakil Presiden Bapak Yusus Kalla, dalam program Nawa cita yang memprogramkan pembangunan Revitalisasi pasar rakyat,” ujar Hukum Tua Desa Wanga Frangky Pondaag ST.

Lanjut Pondaag, untuk usulan pembangunan pasar yang telah disetujui pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2018, Pemkab Minsel sendiri melalui Disperindag telah melakukan survey lokasi pembangunan pasar.

“Karena itu pemerintah desa Wanga Tokoh masyarakat, serta lembaga akan melakukan pertemuan secepatnya untuk penyelesaian hibah lahan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Pondaag seraya berharap proyek pembangunan pasar akan secepatnya terealisasi.

“Terima kasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Minsel, Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Wakil Bupati Franky Wongkar SH, serta dinas terkait yang berupaya memfasilitasi usulan kami sehingga mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.