KONI Tomohon Siap Tingkatkan Prestasi Olahraga

Reporter : | 12 Jan, 2018 - 7:32 am WITA

Rapat Pengurus KONI Kota Tomohon

Rapat Pengurus KONI Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon menatap tahun 2018 sebagai tahun prestasi. Untuk itu, di bawah pimpinan Ir Miky JL Wenur, KONI Kota Tomohon siap meningkatkan prestasi.

Liga Pelajar, PON Remaja dan sejumlah even olahraha yang akan digelar tahun 2018 ini akan menjadi ajang pembuktian kembali bangkitnya prestasi Tomohon yang sejak dulu dikenal sebagai Gudang atlit.

Untuk itu, dalam persiapan menyusun program tahun 2018 dan mengevaluasi tahun 2017, bertempat di kediaman Ketua KONI Tomohon, Kamis (11/1/2018) dilaksanakan Rapat Pleno Pengurus KONI Kota Tomohon dipimpin langsung Ketua KONI Tomohon Ir MIky JL Wenur.

‘’Untuk meningkatkan prestasi, kita butuh dukungan dan peran serta semua stakeholder serta keaktifan kita sebagai penggerak yang tergabung dalam KONI,’’ kata Miky.

Dalam waktu dekat, KONI Tomohon akan menggelar pelatihan wasit, melakukan persiapan untuk Liga Pelajar dan mulai dengan persiapan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018.

Persiapan lainnya adalah menuju Pekan Olahraga Provinsi Tahun 2019 mendatang. ‘’Tentunya, setiap Pengurus Cabang Olahraga harus mempersiapkan program. Yang tidak memiliki program, maaf saja. Kita patut bersyukur karena Pemerintah Kota Tomohon kembali menganggarkan dana hibah untuk KONI bagi peningkatan prestasi olahraga. Dan, tahun ini nilainya dinaikkan dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu, kita harus memanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan olahraga,’’ tukas Miky.

Di sisi lain, Miky yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon terus mewanti-wanti agar KONI tidak dijadikan sebagai wahana untuk berpolitik. ‘’Saya orang politik. Tapi, untuk olahraga, saya lebih suka banyak warna dan tidak mau ada yang mau main politik di KONI,’’ kuncinya. Hadir dalam rapat tersebut, Pelaksana Harian Ketua KONI Tomohon James Tangkawarouw SP, Bendahara Donald Wengky Goni SE serta para pengurus Harian dan Pleno KONI Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment