PDI-P Bertekad Menangkan Enam Pilkada di Sulut

Reporter : | 11 Jan, 2018 - 8:21 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melalui Ketua Tim Pemenangan Pilkada di Sulut, Steven Kandouw, menyatakan, PDI-P bertekad untuk memenangkan enam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulut.

“Ada enam daerah yang akan menggelar Pilkada serentak di Sulut. Pastinya kita diberi target dari DPP PDIP untuk menang semua,” ujar Kandouw.

Lanjutnya, walaupun ada sedikit riak-riak contohnya di Bolmong Utara (Bolmut) terkait mandate, namun sudah bisa teratasi dengan baik.

“Secara general kami optimis pilkada di enam kabupaten kota harus menang,” tegas Kandouw.

Diketahui, Pilkada Serentak di Enam daerah di Sulut yakni Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara (Mitra), Sitaro, Talaud, Bolmut, dan Kota Kotamobagu.

Pilkada Minahasa

PDI-P mencalonkan Roy Roring berpasangan dengan Robby Dondokambey (R3D) untuk Pilkada Minahasa, dan mendapat dukungan Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Hanura.

Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Steven Kandouw mengungkapkan, koalisi mengusung pasangan R3D terdiri dari PDIP (11 kursi), Gerindra (5), Demokrat (5), dan Hanura (1), atau dengan total koalisi ini memiliki 22 kursi dari total 35 kursi di DPRD Kabupaten Minahasa.

Jumlah ini kata Kandouw, sudah jadi patokan dasar untuk meraih kemenangan. Kalau dipresentasikan maka pasangan R3D akan menang 60 persen lebih.

“Kita punya 22 kursi. Hitung saja presentasinya dari 35 kursi. Bukan mau sombong, tapi realita,” ungkapnya.

Pasangan R3D akan menghadapi pasangan Ivan Sarundajang dan Careigh Naichel Runtu (IvanSa-CNR) yang diusung partai Golkar (9 kursi), Nasdem (3) dan PKPI (1). (tim)

Baca Juga :

Leave a comment